banner 728x250
BERITA  

Wanita Katolik RI Cabang Santa Anna, Gelar Bazar dan PKO

Ibu Christin ketiga dari kanan bersama rekan-rekan dari Bintara Jaya Paroki Santa Ana Duren Sawit Keuskupan Agung Jakarta
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA,SINERGISATU.COM- Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) cabang Santa Ana Duren Sawit, menggelar acara Bazzar dan PKO (Peningkatan Kualitas Organisasi) bertempat di Gedung Yos sudarso,Paroki Santa Anna Duren Sawit,Keuskupan Agung Jakarta, Minggu (4/6/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh seksi PPUK (Peningkatan Perempuan Usaha Kecil) UMKM,dan KLMTD ( Kecil,Lemah,Terpinggirkan dan Dispabilitas.

banner 325x300

Adapun bazar menjual berbagai macam makanan atau kuliner ,snack,pakaian dan hasil-hasil kerajianan rumah tangga.

“Hari ini kami dari Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Paroki Santa Ana Duren Sawit mennggelar kegiatan sosial dalam dalam hal ini Bazar dan PKO (Peningakatn Kualitas Organisasi) yang diikuti anggota WKRI Santa Ana,” kata Ibu Christin,saat ditemui oleh media ini, Minggu (4/6/2023) di lokasi Bazar, Gedung Yos Sudarso,Kompleks Gereja Santa Ana Duren Sawit.

Ibu Christin

Kepada media ini, Christin menjelaskan, bahwa kegiatan bazar ini menjual berbagai makanan dan kerajinan-kerajinan hasil dari pelaku UMKM dan KLMTD.

Pantauan media ini, di lokasi bazar berjejer sejumlah stand yang dijaga yang dilayani oleh para ibu-ibu dari anggota WKRI Cabang Santa Ana Duren Sawit.

Stand Pondok Bambu I

Berbagai maqcam kuliner dipamerkan. Ada Bacan, ada sambal bawang,dan lainnya hingga batik Bali yang tampak di Stand Ibu-Ibu dari wilayah Bintara Jaya.

Tampak juga kelompok stand lainnya seperti Pondok Bambu I dan Pondok Bambu II yang menawarkan berbagai kuliner. Dari mulai kripik pisang,kripik Salak, Kripik Tempe, hingga sayuran siap saji (matang) berupa daun dan bunga pepaya.

“Nah, produk-produk terutama jajanan kuliner ini selain dibuat sendiri oleh anggota kelompok WKRI dari berbagai Lingkungan dan Wilayah Paroki juga dari masyarakat yang menitipkan untuk dibantu dipromosikan kepada masyarakat kuliner di Jakarta umumnya dan umat gereja di KAJ khususnya,” ujarnya bersemangat.

Stand Pondok Bambu II

“Harapannya, dengan kegiatan ini dapat membantu PPUK (Peningkatan Perempuan Usaha Kecil) UMKM,dan KLMTD ( Kecil,Lemah,Terpinggirkan dan Dispabilitas,” ujar Ibu Christin.

Sementara itu salah seorang anggota WKRI dari Lingkungan Pondok Babmu II yang tak ingin  disebutkan identitasnya mengaku kegiatan tersebut sangat bermanfaat. **

Penulis/Editor : Domi Dese Lewuk.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *