banner 728x250
BERITA  

Tumpeng dan Pesan Moral Peringati HUT Ke-76 Jalanastri dari Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab VII DJA II

banner 120x600
banner 468x60

MAUMERE,-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Jalasenastri ke-76 yang jatu pada tanggal 27 Agustus ūĚóĚalasenastri Cabang 3 Korcab VII DJA II Maumere menggelar sejumlah acara berlangusng di Gedung Kelimutu Mako Lanal Maumere,Flores , Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, Senin (29/8/2022).

Pada HUT Jalasenastri ke-76 Tahun 2022 ini mengangkat tema ‚ÄúJalasenastri berperan serta mewujudkan keluarga sehat, produktif dan inovatif dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional‚ÄĚ.

banner 325x300
Pemotongan Tumpeng HUT 76 Tahun Jalasenastri

Organisasi para istri Korps TNI AL bernama Jalasenastri ini berkomitmen menciptakan Keluarga Sehat dan bersih. Hal tersebut sebagaimana semangat yang ditanamkan dalam jiwa para keluarga besar TNI Angkatan Laut bahwa ‘Kebersihan sebagian dari Iman’.

Selain itu, menjaga produktifitas guna menyeimbangkan antara hak dan kewajiban bagi ibu-ibu yang bekerja namun tidak lupa akan pengabdiannya sebagai istri prajurit TNI-AL.

Adapun nilai-nilai inovatif juga sangat penting dalam merealisasikan ilmu yang didapat semasa pendidikan, serta didukung oleh pengalaman yang dialami dalam kehidupan sehari-hari dan dalam berorganisasi di Jalasenastri.

Puncak acara syukur dalam memperingatan HUT Jalasenastri ke-76 ini, pengurus Cabang 3 Korcab VII DJA II ini juga dengan pemotongan tumpeng sederhana.

“Sebagai istri prajurit TNI AL (harus) Mampu mengelola keuangan keluarga, mendukung kedinasan suami, serta bijak dalam menggunakan media sosial,” imbuh Ny. Tiyas Eka Ardianto, mewakili Ketua Jalasenastri Cab 3 Korcab VII DJA II, Ibu Eka Magdalina Dwi Yoga.

Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Jalasenastri ke 76 Tahun

Semarak HUT Ke-76 Jalasenastri

Sebelumnya, dalam rangka menyambut Ulang Tahun ke 76 tahun ini, Jalasenastri Lanal Maumere juga telah menggelar sejumlah kegiatan kemasyarakatan baik internal maupun eksternal.

Sebagai bentuk perhatiannya, Ketua Jalasenastri Cab 3 Korcab VII DJA II, Ibu Eka Magdalina Dwi Yoga, bersama anggota Jalasenastri mengikuti seminar serta pemeriksaan deteksi dini kanker payudara dan penyakit tidak menular di Aula Mapolres Sikka, pada Rabu (29/6/2022) yang lalu.

Kegiatan Seminar dan Pemeriksaan Kesehatan

Tentu saja hal tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dan kebersamaan yang dilakukan oleh Ketua Jalasenastri Cab 3 Korcab VII DJA II, Ibu Eka Magdalina Dwi Yoga bagi anggotanya.

Dirinya tak lupa mengingatkan kepada anggota-anggotanya agar apabila mulai muncul gejala penyakit dimaksud (kanker payudara,dan penyakit tak menular) lainnya, maka segera mungkin mendatangi dokter terkait untuk mendapatkan pertolongan pertama dalam pengobatan serta pencegahan. Selamat Ulang Tahun Jalasenastri, “Jalesveva Jayamahe”. **

Penulis : Irma/ Editor : Dese Domi Lewuk.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *