banner 728x250

Troy Evelon Pomalingo : Ganjar Berpeluang Memenangkan Kontestasi Pemilu 2024

Troy Evelon Pomalingo,S.E.,M.M
banner 120x600
banner 468x60

Jakarta,Sinergisatu.com-Dewan Pakar Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Troy Evelon Pomalongo,S.E.,M.M , menilai Capres Ganjar Pranowo sangat berpeluang memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

“Ganjar Pranowo sangat berpeluang memenangkan kontestasi Pilpres 2024 Karena Figur Ganjar terkenal sebagai pemimpin yang tegas, jujur dan merakyat. Apalagi pribadi Ganjar sangat mirip dengan Jokowi. Dan sekarang ini Rakyat Indonesia sudah cerdas dalam menentukan pilihannya,” kata pria kelahiran Gorontalo itu kepada wartawan di Jakarta, Senin (4/9/2023).

banner 325x300

Menurutnya, tipikal pemimpin yang bekerja untuk kepentingan rakyat,maka apa yang dilakukan Jokowi pasti dilanjutkan oleh Ganjar.
“Jadi, inilah patron perbaikan ekonomi Indonesia sesungguhnya menuju indonesia Maju yang pasti membuat Rakyat Indonesia menjadi lebih makmur dan sejahtera,” ujarnya optimis.

Ketika disinggung mengenai isu kemiskinan sebagaimana diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Aljabar Strategic Arifki Chaniago kepada Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo untuk mengantisipasi isu kemiskinan yang kemungkinan jadi alat serang menjelang Pilpres 2024.

“Penyebab utama kemiskinan Di Indonesia adalah peninggalan masa lalu. Dan untuk melakukan perbaikan diperlukan tindakan yang out of the Box dan butuh keberanian mengambil keputusan dari sosok Presiden,”kata Bang Troy yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina Senkom Mitra Polri itu.

Masih kata Direktur Eksekutif LP2LI ini, bahwa salah satu solusi untuk keluar dari jeratan kemiskinan maka kuncinya ada pada penegakan hukum.

“Solusi agar Indonesia lepas dari lilitan kemiskinan adalah menerapkan Hukuman Mati bagi para koruptor. Sekecil apapun dana yang di korupsi pelakunya harus dihukum mati,” tegas putera Gorontalo itu.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Aljabar Strategic Arifki Chaniago menyarankan ke Capres PDIP Ganjar Pranowo untuk mengantisipasi isu kemiskinan yang kemungkinan jadi alat serang menjelang Pilpres 2024.

Dia pun meminta Ganjar, yang saat ini menjadi Gubernur Jawa Tengah, menjelaskan kinerja dalam memangkas angka kemiskinan di daerah yang dipimpinnya.

“Poin yang cukup menjadi hal menarik saya lihat adalah (angka) kemiskinan di Jateng. Ini menjadi apakah batu loncatan atau tolok ukur kinerja Ganjar atau bagaimana. Ini yang perlu kita lihat dahulu,”ujarnya.

Adapun, data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa pada bulan September 2013 persentase penduduk miskin di Jateng sebanyak 14,44 persen, sedangkan pada bulan Maret 2023 persentase penduduk miskin di Jateng 10,77 persen.

Menurut BPS, Posisi angka kemiskinan ekstrem per Maret 2022 adalah 2,04% dan menurun di September 2023 menjadi 1,74%.

Selain itu, BPS juga menyebut, bahwa angka kemiskinan Maret 2023 terus menurun baik di perdesaan maupun perkotaan, sehingga optimis target penurunan angka kemiskinan ekstrem nol persen pada 2024 dapat tercapai.** Dommy.

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *