banner 728x250

Theodora Amfotis,S.H., Putri Timor NTT Calon DPR RI dari PKN Dapil DKI Jakarta 3

Theodora Amfotis,S.H,Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Nusantara Dapil DKI Jakarta 3
banner 120x600
banner 468x60

SINERGISATU.COM-Theodora Amfotis,S.H., lahir di Desa Oekopa, Kecamatan Biboki Tan Pah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU),Provinsi Kepulauan Nusa Tenggara Timur (NTT) 18 Agustus 1979.

Masa pendidikan dasar hingga menengah atas diselesaikan di kota kelahirannya di bumi Cendana. Setelah meraih gelar Sarjana Hukum (S.H), Dora kemudian berkarier sebagai Advokat.

banner 325x300

Lelaki beruntung yang memprsunting wanita Timor ini adalah Dodi Pratama Jaya. Dari pernikahan dengan sang suami tercinta, mas Dodi,mereka dikaruniai oleh 4 orang anak. Namun anak pertamanya dipanggil meninggal dunia dan dimakamkan di kampung halamannya di Timor Tengah Utara.

Sembari berkarier,Dora melanjutkan studi pasca sarjana S2 Magister Hukum di salah satu perguruan tinggi di Ibu Kota NKRI,Bumi Batavia-DKI Jakarta.

Saat ini Dora tercatat sebagai Penasehat hukum di Media internal Partai PKN yakni Oponus.id. Selain itu sebagai anggota tim Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pimpinan Nasional Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Theodora Amfotis,S.H,Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Nusantara Dapil DKI Jakarta 3

Theodora Amfotis,S.H, lalu menjadi rekanan Advokat di RABS International Law Firm, Pimpinan Irjen Pol. (Purn.) Dr. Rokhmad Sunanto, MM, MH.
Lembaga ini membuka konsultasi hukum gratis bagi ibu dan anak-anak terkait perlindungan Hukum dan Edukasi hukum .

Theodora Amfotis pernah bergabung dengan Partai Demokrat sekaligus mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Namun nasib belum beruntung. Di DPP Partai Demokrat ia menjabat Divisi Pendidikan. Ia juga menjabat Sekretaris Yayasan Mitra Terang Timor Nusantara,Komunitas Gereja-Jakarta.

Di tengah kesibukannya, Dora memanfaatkan waktu dan membaktikan diri untuk membantu anak-anak terpinggirkan dan ibu-ibu yang mengalami KDRT di Ibu Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya.

“Bersama kita Bangkit dan Sejahtera karena Keadilan,Kesetaraan,Persatuan dan Kerukunan,” demikian motto dari politisi perempuan asal Timor yang saat ini berjuang di daerah pemilihannya atau Dapil DKI Jakarta 3.

Adapun, motto tersebut akan menjadi sumbuh penyemangat bagi Dora sebagai Calon Anggota DPR RI Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang digawangi oleh Anas Ubaningrum,yang adalah mantan pentolan Partai Demokrat yang sukses menghantarkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terpilih 2 Periode 2004-2009-2009-2014 sebagai Presiden RI ke-6.

Theodora Amfotis dan Pimpinan

Menitih Karier Menuju Senayan

Pada Pemilihan Legislatif Pemilu 2024 nanti, Dora ditugaskan oleh Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) sebagai calon Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jakarta Utara,Jakarta Barat dan Kabupaten Kepulauan Seribu,Provinsi DKI Jakarta.

Menurutnya, semangat generasi milenial masa kini yang terus bergerak menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Ini merupakan bukti nyata wanita yang berdaya serta mampu kaum perempuan milenial peka terhadap nasib masyarakat khususnya kaum perempuan. Perjuangan perjuangan kaum perpuan sungguh luar biasa. Dari mengandung,melahirkan,dan membesarkan serta mendidik anak-anak menjadi pemimpin bangsa dan masyarakat,” kata Dora.

Ibu Theodora bersama orang tua dari beberapa anak-anak yang dibantunya dan dikembalikan kepada keluarga mereka

Kita tentu berharap, Theodora Amfotis,S.H, akan menjadi salah satu dari perempuan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) akan duduk di kursi DPR RI, rumah rakyat di Kompleks Senayan,Jakarta Pusat pada pemilu legislatif 2024 mendatang.

Dari ruang Sidang Gedung Nusantara II di Komplek DPR RI inilah Dora akan bersuara,mewujudkan aspirasi kaum perempuan dan anak-anak di bidang hukum juga masyarakat yang diwakilinya kelak.

Kita pun berdoa, semoga Dora terpilih menjadi Legislator Perempuan dan menyuarakan sekencang-kencanganya aspirasi masyarakat akar rumput,akan kekerasan KDRT,kekerasan Anak-anak, kasus Perundungan anak,yang saat ini telah memiliki payung hukum namun masih saja terulang kembali.

Selamat berjuang Ibu Dora, semoga perjuangan penuh keringat darah, keletihan,lelah,capek yang Anda tabur selama ini akan membuahkan hasil sehingga dapat menjadi berkat dan bermanfaat bagi banyak orang.** Dommy Lewuk.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *