banner 728x250

Soal Migas Blok Masela di Maluku, Freni: Sangat Luar Biasa

Freni Lutruntuhluy
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA – Minyak dan gas bumi (Migas) Blok Masela di Provinsi Maluku sesuatu yang sangat luar biasa khususnya untuk masyarakat.

Hal ini disampaikan Aktivis Pemuda Maluku Freni Lutruntuhluy, kepada wartawan di Gedung Nusantara V Komplek Parlemen Senayan, Jakarta,

banner 325x300

“Saya kira ini adalah kesempatan yang harus bisa dilihat di persiapkan secara baik secara matang oleh pemerintah untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat,” ujar Fren sapaan akrabnya.

Menurutnya Maluku beberapa waktu lalu memang ada sedikit perbedaan pandangan antara kelompok-kelompok aktivis dan juga masyarakat di bawah yang sebagian menolak Analisis dampak lingkungan (AMDAL) pengusiran.

“Saya kira kalau itu adalah aspirasi, itu juga harus dipikirkan oleh pemerintah provinsi Maluku bagaimanapun itu adalah aspirasi masyarakat, masalah ini semua berkepentingan tetapi yang terpenting adalah apa yang menjadi kepentingan rakyat, Jangan sampai sesuatu yang menjadi sumber dan kekayaan kita justru diambil.

Ia mengatakan hasil dari Maluku rakyat sendiri harus menikmati apa yang menjadi hak rakyat sumber daya alam yang ada di daerahnya.

“Saya kira Pemerintah Kabupaten atau Kota yang berada di daerah di mana untuk mengingat masa lainnya beroperasi harus bisa mempersiapkan hal-hal yang untuk menunjang,” pungkasnya. ** Eky.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *