banner 728x250

Sidang Pleno Parlemen Eropa di KTT UE 2024,Apa Saja Yang Dibahas?

Ilustrasi Sidang Pleno Parlemen Eropa (DokIstimewa)
banner 120x600
banner 468x60

STRASBOURG, SINERGISATU.COM-Uni Eropa menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) atau pertemuan puncak tingkat Internasional khusus pada Selasa (6/2/2024).
Acara minggu ini di Uni Eropa termasuk pertemuan Dewan, Komisi, dan Parlemen UE dari tanggal 5 hingga 10 Februari 2024.

Pada kesempatn ini, para anggota Parlemen Eropa akan membahas hasil KTT UE terbaru, khususnya Dewan Khusus Eropa pada 1 Februari, dengan Presiden Michel dan von der Leyen.

banner 325x300

Adapun, KTT khusus ini berfokus pada tinjauan jangka menengah anggaran jangka panjang UE tahun 2021-2027 (kerangka keuangan multi-tahunan, MFF) dan bantuan keuangan untuk Ukraina.

Dilansir laman resmi EUbusiness, dukungan yang tak tergoyahkan untuk Ukraina: setelah hampir dua tahun perang agresi Rusia terhadap Ukraina.

Para anggota Parlemen Eropa akan menegaskan kembali perlunya UE untuk bersatu mendukung Kyiv, dalam debat dengan Dewan dan Komisi pada Selasa pagi. Sebuah resolusi akan diambil melalui pemungutan suara pada sesi pleno berikutnya (26-29 Februari di Strasbourg).

Teknik Genomik Baru

Para anggota Parlemen akan memutuskan posisinya dalam negosiasi dengan negara-negara UE mengenai peraturan UE mengenai teknik genomik baru, yang mengubah materi genetik suatu organisme.

Adapun, tujuannya adalah untuk menjadikan sistem pangan lebih berkelanjutan dan berketahanan dengan mengembangkan varietas tanaman unggul yang tahan iklim, tahan hama, dan memberikan hasil lebih tinggi atau yang memerlukan lebih sedikit pupuk dan pestisida. (debat Selasa, pemungutan suara Rabu),tulis laman resmi EUbusiness itu.

Campur tangan Rusia di UE

Terkait tuduhan bahwa anggota Parlemen Eropa berkolusi dengan dinas keamanan Rusia, Parlemen akan membahas kasus ini dan upaya Rusia lainnya untuk ikut campur dalam proses demokrasi UE pada hari Selasa. Sebuah resolusi akan diajukan melalui pemungutan suara pada hari Kamis.**

Sumber : EUbusiness/ Editor : Tim Redaksi Sinergisatu.com.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *