banner 728x250

Komandan Kodim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI

Komandan Kodim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI (Foto : IR)
banner 120x600
banner 468x60

MAUMERE,SINERGISATU.COM-Komandan Kodim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI bertempat di Lapangan Makodim 1603/Sikka jln Jendral Soedirman Kel, Waioti Kec, Alok Timur, Kab, Sikka. Senin 30/52022.

Dalam arahannya, Letkol Inf Muhammad Jafar menyampaikan, apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas pengamanan RI-1 beserta rombongan yang akan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Flores( Ende ).

banner 325x300

“Harapannya, para prajurit TNI, Polri dan personel instansi terkait dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional,”kata Letkol Inf Muhammad Jafar.

Dijelaskan, bahwa untuk memberikan rasa aman kepada RI-1, pihaknya sudah menyiapkan ribuan personel gabungan. Selain itu gelar pasukan ini juga merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar.

Komandan Kodim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI

Melaksanakan tugas adalah suatu kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Dengan demikian sehingga tidak menimbulkan kelengahan dan terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya serta bila terjadi kendala di lapangan dapat segera diatasi.

“Untuk itu kita tidak boleh lengah, harus paham tugas dan tanggung jawab perorangan.  Jika semua personel sudah faham maka saat melaksanakan tugas nantinya tidak akan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan,” imbuh Letkol Inf Muhammad Jafar.

Oleh sebab itu dengan adanya apel gelar pasukan ini diharapkan antar komponen bisa saling koordinasi secara baik dan terpadu sesama unsur Satgas Pam VVIP, agar tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Presiden beserta rombongan, sehingga semua kegiatan dapat berlangsung dengan baik, sukses, aman dan lancar.** (SS-05-IR).

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *