banner 728x250
BERITA  

Sambut HUT RI ke-77, Koramil 1603-01 Alok Gelar Karya Bakti di TMP Sikka

Danramil 1603-01/Alok Kapten CZI Sunaryo pipin Kegitan Karya Bakti Di Taman Makam Pahlawan Bahagia ( TMB ).
banner 120x600
banner 468x60

MAUMERE-Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun pada 17 Agustus 2022, Korps TNI AD, Koramil 1603-01/Alok bersama instansi pemkab Sikka menggelar Karya Bakti di Taman Makam Pahlawan Bahagia ( TMB ).

“Kegiatan ini dalam rangka memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Danramil 1603-01/Alok, Kapten CZI Sunaryo kepada media ini, Jumat (12/8/2022).

banner 325x300

Mewakili Komandan Kodim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar, Koramil 1603-01/Alok, Kapten CZI Sunaryo mengatakan kegiatan tersebut dengan melakukan pembersihan Komplek Taman Makam Bahagia (TMB) Ilegtan Jln. Ilegetan, Kel. Nangameting, Kec. Alok timur, Kab. Sikka Jumat (12/08/2022).

Karya Bakti melibatkan anggota Koramil 1603-01/Alok, Dinas Sosial Kab, Sikka Beserta anggota, Dinas Keuangan Kab, Sikka Beserta Anggota, Dinas Perikanan Kabupaten Sikka bersama anggota dan staf serta Tagana Kabupaten Sikka.

Kapten CZI Sunaryo mengatakan, bahwa kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk penghormatan bagi jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi Bangsa dan Negara. Adapun, kegiatan kebersihan ini fokus membersihkan bagian Luar dan dalam dapat membuat TMB menjadi bersih.

Jadi, kegiatan kerja bhakti pembersihan di lingkungan Taman Makam Bahagia Ilegetan yang dilakukan bersama yaitu dalam rangka menyambut dan menyongsong HUT RI Ke-77 Tahun 2022. Selain itu, kegiatan terebut merupakan bagian dari upaya kita untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

“Hal tersebut merupakan bagian dari upaya memantapkan rasa cinta tanah air, rasa bela negara yang harus selalu tertanam dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kita harus selalu ingat bahwa kita menikmati kemerdekaan ini adalah hasil jerih payah para pejuang, para Pahlawan termasuk beliau-beliau yang rela berkorban jiwa dan raga, yang saat ini bersemayam di Taman Makam Bahagia ini,” imbuh Koramil 1603/01 Alok Kapten CZI Sunaryo.

Dijelaskan bahwa, kegiatan karya bhakti di TMB ini menjadi momentum agar kita selalu dapat mencontoh jiwa patriotis dan berani berkorban layaknya para pejuang bangsa untuk kebebasan manusia dari penjajahan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan sekaligus mewujudkan semangat jiwa kebangsaan,” tutup Kapten CZI Sunaryo. ** Irma.

 

 

 

 

 

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *