banner 728x250

Sambut Hari Jadi ke-59, DPD Golkar NTT Gelar Cerdas Cermat 2023

Pengurus DPD Golkar NTT gelar rapat
banner 120x600
banner 468x60

KUPANG,SINERGISATU.COM-Pengurus DPD Golkar NTT menggelar sejumlah acara di kota karang,Kupang. Adapun, aksi nyata politik Partai Golkar NTT terus dilakukan. Salah satu yang sedang jadi perhatian publik adalah rangkaian acara menjalang HUT Golkar ke-59 pada 20 Oktober nanti. Dan, sore ini akan divuka secara resmi adalah lomba cerdas cermat; ajang menguji pemahaman milenial terhadap gawe Pemilu 2024.

banner 325x300
Dilansir dari selatanindonesia.com, Jumat (6/10/2023) petang, DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, mulai menggelar Lomba Cerdas Cermat tingkat SMA/SMK di Aula Kantor DPD I Golkar NTT. Lomba Cerdas Cermat itu merupakan salah satu dari berbagai rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-59 Partai Golkar tingkat Provinsi NTT.

Ketua Umum Panitia HUT ke-59 Partai Golkar tingkat Provinsi NTT, Libby SinlaeloE kepada mengatakan, Lomba Cerdas Cermat itu digelar sebagai ajang untuk mengajak orang muda milenial agar memahami tentang kepemiluan dalam menyambut pesta demokrasi.

“Kaum muda milenial adalah aset bangsa sehingga Partai Golkar berkewajiban memberikan panggung pendidikan untuk merangsang kepekaan dan pengetahuan mereka tentang Kepemiluan, Kegolkaran dan pengetahuan umum,” jelas Libby.

Libby yang kini terdaftar sebagai salah satu Caleg DPRD NTT dari Dapil NTT II yang meliputi Kabupaten Kupang, Rote Ndao dan Sabu Raiju ini, mengatakan, tema yang menjadi lomba Cerdas Cermat itu adalah “Kepemiluan, Kegolkaran dan Pengetahuan Umum”.

“Ada 12 tim dari 20 sekolah yang diundang siap mengikuti Lomba Cerdas Cermat. Sekolah lain tidak bisa ikut karena ada ujian mid semester, ada ikut lomba di tempat lain, dan kesibukan sekolah lainnya dan juga karena waktu yang mepet. Sehingga ada 9 regu dari Kota KUpang dan 3 regu dari Kabupaten Kupang,” katanya.

Libby SinlaeloE mengatakan, untuk mengelompokkan para peserta, setiap regu terdiri dari 3 orang dan dari 12 regu akan diambil 6 pemenang. Lomba tersebut akan dipandu oleh dua orang host yaitu Robert Waka dan Yogi Bubu.

“Tiap regu akan mendapatkan 1 amplop yang terdiri dari 6 pertanyaan wajib. Jika pertanyaan wajib tidak bisa dijawab oleh regu A maka regu B bisa menjawabnya. Begitu juga sebaliknya,” jelas Libby.

Para dewan juri yang akan melakukan penilaian yaitu Akademisi Undana Jimi Nami, Aktifis Perempuan dan Jurnalis senior Ana Djukana serta Ketua Bappillu Golkar NTT Frans Sarong.

Hadiah yang disiapkan panitia diantaranya uang tunai, piala dan sertifikat untuk enam regu pemenang.

Untuk diketahui, aneka kegiatan digelar DPD I Partai Golkar NTT menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) partai Golkar ke 59.

Beragam kegiatan dikemasi apik mulai dari Lomba cerdas cermat, Edukasi Kanker dan IVA Test, Lomba Mewarnai, hingga lomba Joged Mantan Manyasal serta Tabur Bunga di Dharmaloka, Anjang Sana dan Doa Syukur Bersama.

Aneka kegiatan yang dilakukan di HUT Golkar ke 59 mengandung makna 3E yakni Edukasi tentang Kepemiluan dan Kegolkaran, Gender, Stunting dan Pengetahuan Umum. “Juga Entertain yaitu memberikan hiburan. Di Kupang kalau pesta pasti ada lagu Tamang Pung Kisah yang narasi akhirnya kami pakai untuk judul lomba yaitu Mantan Manyasal. Sedangkan Economic yaitu kami menyediakan spot-spot UMKM yang selama ini aktif bersama Golkar untuk berjualan pangan lokal,” kata dia.

Libby mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung di jalan sehat sambil kampanye konsumsi pangan lokal dan meraih hadiah menarik yang disiapkan Partai Golkar NTT.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *