banner 728x250

Sambut ‘Event’ Internasional, BURT DPR RI Minta Pemerintah NTB Benahi berbagai sektor pendukung

banner 120x600
banner 468x60

MATARAM,SINERGISATU.COM-Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso mengatakan, menjelang perhelatan event internasional yang akan segera diselenggarakan di Nusa Tenggara Barat (NTB), pihaknya mendorong pembenahan berbagai sektor pendukung guna suksesi perhelatan event.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan pengawasan pelaksanaan program jaminan kesehatan utama (Jamkestama) bagi Anggota DPR RI beserta keluarga yang dilaksanakan Rumah Sakit Risa Sentra Medika sebagai RS provider PT Asuransi Jasindo, BURT berharap tidak hanya RS yang berbenah, tapi sektor lain yang mendukung pariwisata dan olahraga juga melakukan pembenahan.

banner 325x300

“Agar (NTB) mempersiapkan diri. Ya hotelnya, kulinernya, rumah sakitnya, semuanya harus disiapkan. Jangan sampai negara lain kecewa dengan Indonesia, tentunya ini akan memberikan citra yang buruk kalau mereka kecewa,” katanya saat dalam kunjungan kerjanya ke Mataram, NTB, Kamis lalu.

Menurutnya, semua pihak harus mempersiapkan diri agar NTB layak menjadi destinasi kelas dunia, wisatawan yang berkunjung ke NBT sudah selayaknya mendapat kesan yang baik, jangan sampai pengunjung kecewa dengan sambutan yang tidak selayaknya. Terselenggaranya berbagai event di NTB bisa mendorong perekonomian daerah, namun juga perlu dipersiapkan infrastruktur yang baik agar pengunjung merasa nyaman.

“Kita mengimbau kepada rumah sakit agar mempersiapkan diri dengan adanya Sirkuit Mandalika ini, karena pasti banyak orang asing di sini. Di bagian frontliner, bagian front office rumah sakit harus menambah pengetahuan Bahasa Inggris, syukur bisa Bahasa Jepang, Cina, Prancis. Ini akan memudahkan sehingga komunikasi untuk kesehatan bisa diterima dengan baik. Karena kalau salah mengartikan tentu bisa salah obat-obatan ini fatal,” jelas politisi Partai Demokrat tersebut.

Sementara itu, Anggota BURT DPR RI, Wartiah pun menegaskan, soal pelayanan kepada pengunjung agar dibenahi.

“Ke depan event-event internasional akan banyak di NTB, khususnya di Lombok. Harapan kami pembenahan soal pelayanan. Tentu soal pelayanan harus dimaksimalkan, ditingkatkan, juga soal infrastruktur penunjang, sehingga ke depan kita bisa melayani tamu dengan baik dan tidak ada kendala-kendala yang berarti. Kan yang penting dari semua itu adalah pelayanan secara ramah,” beber legislator dapil NTB II itu.** Red.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *