banner 728x250

Profisiat Alvin Parera Penjabat Bupati Sikka

banner 120x600
banner 468x60

Oleh Marianus Gaharpung, dosen FH Ubaya

TIDAK terasa Rabu 20 September Roby Idong Romanus Woga (Roma) selesai masa jabatannya. Pasangan ini terpilih dari jalur independen dengan harapan akan bekerja selama lima tahun sungguh mewujudkan visi misi pemenuhan hak hak dasar warga nian Tana Sikka.

banner 325x300

Ternyata fakta membuktikan Sikka hancur sebab pemenuhan hak hak dasar gagal total. Proyek gagal dimana- mana dugaan korupsi antri PAD tidak pernah mencapai target. Prestasi WTP hanya simbol sebab tidak tampak dalam prestasi pembangunan dan pengelolaan keuangan daerah. Sehingga tidak bisa dibanggakan dengan Roma selama 5 tahun memimpin Nian Tana Sikka. Pemerintahan yang minim prestasi ini terlihat PAD tidak pernah mencapai target, Kas Daerah bisa-bisanya kosong. Dan, lebih celakahnya lagi bupati yang doyan lakukan mutasi jabatan hanya untuk bagi- bagi kewenangan ternyata prestasi tetap saja “nihil” dari semua perangkat daerah.

Bupati ini ternyata doyan ingkar janji terlihat bingung selama memimpin Sikka karena hampir semua perencanaan pembangunan gagal total. Suka tidak suka Roma akan selesai Rabu 20 September dengan serah terima jabatan Roma kepada Alvin Parera sebagai Penjabat Bupati Sikka.

Alvin Parera diangkat berdasarkan SK Mendagri Tito Karnavian untuk memimpin Sikka satu lebih. Alvin Parera menjadi orang nomor 1 di Sikka selama satu tahun lebih melanjutkan tata kelola Pemkab Sikka yang dalam kondisi berantakan.

Hal ini terbukti dari tanggapan sebagian besar Fraksi minus PDIP dan Gerindra berkesimpulan pemerintahan ditangan Roma, Sikka gagal dalam tata kelola pembangunan dan keuangan. Alvin Parera sudah meraih prestasi sebagai penjabat bupati. Ingat, jabatan ini adalah amanah bukan untuk gagah- gagahan sehingga lupa tanggungjawab membawa Sikka keluar dari keterpurukan terutama dugaan korupsi yang luar biasa. Pertanyaannya, apakah Penjabat Bupati Sikka mampu mendukung aparat penegak hukum dalam penegakan hukum terkait proyek proyek negara yang mangkrak?

Tunjukkan bahwa anda sebagai penjabat Bupati Sikka dapat memberikan prestasi riil walaupun masa waktu relatif singkat. Profisiat Alvin Paraire putra aali natar Sikka atas jabatan baru sebagai Penjabat Bupati Sikka. **

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *