banner 728x250

Presiden Direktur PT IRJ,Hj.Rizayati Bangun Silaturahmi bersama Perwakilan Kades Se-Jateng

Owner Program Rumah Indonesia Terang sekaligus Presiden Direktur PT Imza Rizki Jaya,Dr.Hj.Rizayati,SH.,MM berfoto bersama dalam acara Silaturahmi debrsama penerima manfaat Rutilahu dari Rumah Indonesia Terang dan Para Kades se-Jawa Tengah. Kredit Foto: Dok/Tim Media Rumah Indonesia Terang.
banner 120x600
banner 468x60

SINERGISATU.COM (JATENG)-Di tengah pandemi COVID-19 yang mendera dunia termasuk Indonesia membuat aktivitas ekonomi masyarakat diberbagai lini menjadi dampak signifikan.

Namun, apapun caranya, semua pihak harus tetap bangkin mengalahkan atau melawan penyakit Virus Corona yang telah meluluhlantahkan bahkan telah mencabut ribuan bahkan jutaan nyawa manusia dengan serangan virus Coroma (COVID-19 kepada insan manusia di berbagai belahan dunia.

banner 325x300

Meski demikian, kita tak boleh menyerah dengan situasi dan keadaan demikian. Kita (Harus) tetap bangkit,berjalan menuju arah pemulihan sehingga kegaiatan ekonomi dan kesehatan kita terus membuat kita sehat baik secara fisik juga iman akan Sang Pencipta kita.

Menatap Optimisme : Dr.Hj.Rizayati SH.,MM .Bersama para Penerima Manfaat Rutilahu dari Program Rumah Indonesia Terang.

Di tengah ketidakberdayaan tersebut, owner PT Imza Rizki Jaya (IRJ) Group, Dr.Hj.Rizayati,SH.,MM terus berupaya menyemangati mitra-mitra kerja dan bisnis yang dilakoni melalui Program Rumah Indonesia Terang khususnya rehab dan bangun rumah tak layak huni (Rutilahu),serta memberikan bantuan modal kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada keluarga yang kurang mampu.

Dalam rangka mendukung program pemerintah baik itu rehab dan bangun rumah untuk warga yang kurang mampu di pedesaan maupun di kota-kota besar, perempuan pengusaha asal kota Juang Bireuen di Aceh itu terus berupaya membantu sesuai kemampuannya dari berkat yang dititipkan dan dipercayakan oleh Sang Maha Pencipta kepada mereka yang (benar-benar) membutuhkannya.

Adapun, salah satu program yang telah dan terus dijalankannya di antaranya pembangunan instalasi penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS), Rumah Tak Layak Huni (Rutilahu) melalui program yang digagasnya yakni Rumah Indonesia Terang yang kegiatannya meliputi rehab rumah,pemberdayaan ekonomi khususnya UMKM,membantu memfasilitasi promosi produk-produk UMKM, maupun memberikan modal usaha seperti peternakan sapi dan lainnya.

Hj.Rizayati didampingi Manajer Program Rumah Indonesia Terang, Erwin Rizkian (masker hitam) dalam Rapat Silaturahmi dengan para Kades se-Jateng di Fron Hotel Adisumarmo,Solo, Jawa Tengah,Jumat 15 April 2022.

Di bidang rutilahu misalnya, sejak pertengahan 2 tahun yang lalu, Hj.Rizayati melalui PT Imza Rizki Jaya (IRJ) Group telah menggelontorkan program Rumah Indonesia Terang ke sejumlah wilayah Provinsi Indonesia. Beberapa wilayah sentuhan rutilhau misalnya Jawa Timur,Jawa Tengah,NTT,Sumatera, Aceh dan lainnya.

Di kabupaten Bojonegoro, program Rutilahu terdapat 200 unit, demikian juga di wilayah-wilayah lainnya yang dilakukan oleh pengusaha asal Aceh, Hj.Rizayati. Semua itu dilakukan dengan mitra-mitra kerja perusahaan lokal atau disebut dengan Subkon dari PT Imza Rizki Jaya.

Jumat 15 April 2022, bertempat di Fron Hotel Adisumarmo,Solo, Jawa Tengah, Owner Program Rumah Indonesia Terang HJ.Rizayati bersama stafnya yakni Erwin Rizkian, Manajer Program Rumah Indonesia Terang menggelar Silaturahmi bersama Kades se-Jateng dalam kaitannya Realisasi Program Rehab Rumah Tidak layak huni (Rutilahu).

“Saya berharap kepada mitra pelaksana yang telah berkontrak maupun calon mitra Subkon PT IRJ agar program Rehab Rutilahu di Jawa Tengah dilakukan ‘tepat sasaran’ dengan mengalokasikan nilai serapan anggaran sebaik-baiknya,” kata Rizayati dalam siaran pers diterima wartawan di Jakarta, Sabtu (16/4/2022).

Diketahui, acara yang berlangsung di Fron Hotel Adisumarmo,Solo, Jawa Tengah tersebut dihadiri oleh 50 perwakilan Kepala Desa dari 9 Kabupaten/Kota se Jateng.

Dalam kesempatan tersebut, 5 orang warga Jawa Tengah dari Kabupaten Temanggung, Magelang, Jepara , Kudus dan Sragen sebagai penerima manfaat program Rumah Indonesia Terang, yakni program Rehab Rutilahu (rumah tidak layak huni) hadir dan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Hj.Rizayati yang telah membantu mereka.

Ucapan terima kasih tersebut sebgai ungkpan syukurnya yang telah dibantu untuk kebutuhan tempat tinggal yang layak dan sehat. Mereka sungguh bangga,bahagia dan terharu, sebab di tengah kesulitan ekonomi apalagi selama 2 tahunan lebih ini situasi Pandemi COVID-19 masih belum berakhir sehingga kegiatan ekonomi pun tersendat.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT IRJ Hj.Rizyati juga memberikan bantuan masing-masing sepasang ekor sapi untuk ternak para penerima manfaat program rutilahu dari Rumah Indonesia Terang.

“Saya berharap, nantinya ternak sapi ini akan dikembangbiakan supaya dapat mendukung kebutuhan keluarga bapak/ibu. Isah Allah, kita terus berupaya supaya sama-sama membangkitkan program UMKM Indonesia sehingga segera kembali pulih-normal setelah Pandemi CODID-19,” imbuh Hj.Rizyati.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut Presdir PT IRJ Dr.Hj.Rizayati,SH.MM didampingi oleh Manajer Program Rumah Indonesia Terang, Erwin Rizkian.

Peserta Silaturahmi saat mengikuti arahan dari Owner Program Rumah Indonesia Terang,Dr.Hj.Rizayati

Kegiatan ini dengan menerapkan aturan protokol kesehatan yakni mencuci tangan,memakai masker,menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Selain itu, melakukan antigen,sweb,mengukur suhu badan dan lainnya.

Atas dasar tersebut maka pertemuan silaturahmi realisasi rutilahu dari Program Rumah Indonesia Terang tersebut dibatasi jumlah kehadiran massa yakni 50 orang untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Harapan lainnya datang dari Manajer Program Rumah Indonesia Terang, Erwin Rizkian. Ia mengharapkan, program-program tersebut dapat dilakukan oleh para mitra kerja PT IRJ sesuai dengan SOP dengan mengutamakan nilai-nilai sebagaimana telah disepakati.

“Iya, kita berharap Ibu Hj.Rizayati,Pimpinan kami di PT Imza Rizki Jaya,Penggagas Program Indonesia Terang, instalasi penerangan jalan raya tenaga surya (PJU-TS) dan Program Rutilahu Rumah Indonesia Terang diberikan kesehatan sehingga semakin banyak masyarakat yang dibantu dalam kesulitan. Baik itu kebutuhan tempat tinggal khususnya program Rutilahu,maupun program-program pemberdayaan ekonomi UMKM di Indonesia,” harap Erwin Rizkian dalam pesannya kepada media ini di Jakarta, Sabtu (16/4/2022). ** Faustinus Farrell Lewuk.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *