banner 728x250

PKN TTU Awali Kampanye Pemilu 2024 dengan Ritual Adat

Partai Kebangkitan Nusantara Kabupaten Timor Tengah Utara awali Kampanye dengan Prosesi Rutual Adat (Istimewa)
banner 120x600
banner 468x60

TTU,SINERGISATU.COM-Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Cabang Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Nusa Tenggara Timur  menyambut masa kampanye, dengan menggelar ritual adat dan doa bersama.

Adapun, ritual adat digelar di Sekretariat Pimcab PKN TTU, Selasa (28/11/2023), dengan menghadirkan seluruh calon legislatif (caleg) tingkat kabupaten dan provinsi.

banner 325x300

Ritual adat dilakukan dengan penyembelihan ayam, sirih pinang dan minuman tradisionil sopi. Yosef Banase selaku Tokoh Adat TTU, yang ditunjuk untuk melakukan ritual adat.

Kegiatan kampanye ini dihadiri Ketua Pimcab TTU Yosef Haekase. Dalam kesempatan itu ia  menjelaskan, bahwa sejak awal PKN hadir di Kabupaten TTU, dimulai dengan ritual adat. Sehingga saat masa kampanye dimulai, juga kembali dilakukan ritual adat.

“Ritual adat ini sebagai bentuk penghormatan kepada Tuhan dan leluhur, sekaligus mohon ijin agar seluruh tahapan kampanye dapat berjalan dengan baik,” jelas Yosef Haekase kepada awak media.

Yosef menambahkan, usai ritual adat digelar, bersama pengurus Pimcab PKN TTU dan para caleg langsung melakukan rapat untuk membahas rencana kerja selama masa kampanye.

“Tentu saja, perencanaan kerja selama masa kampanye, dibuat dengan matang dengan mempertimbangkan berbagai hal, sehingga target yang sudah ditetapkan bisa diraih,” kata dia.

Tri Andyos Prawira Manu, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Pimpinan Daerah (Pimda) PKN NTT,mengatakan, ritual adat dan doa bersama sudah menjadi tradisi dan budaya di Kabupaten TTU dan Provinsi NTT pada umumnya. Karena kebangkitan nusantara sebagaimana spirit PKN, selalu berlandaskan pada tradisi dan budaya nusantara.

“Pimcab TTU dapat menjadi contoh yang baik bagi upaya pelestarian tradisi dan budaya,” kata Andyos Manu yang juga calon Anggota DPRD PKN  Provinsi NTT dapil 7 yang meliputi Kabupaten TTU, Belu dan Malaka.

Dijelaskan,  dengan komposisi caleg PKN Kabupaten TTU pada lima Daerah Pemilihan (Dapil), dirinya sangat optimis dapat meraih kursi yang maksimal, baik di DPRD Kabupaten maupun Provinsi sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

“Yang jelas, para caleg sejak awal direkrut punya niat bertarung untuk meraih kursi, sekaligus berkomitmen untuk membesarkan PKN. Sehingga saya sangat optimis pasti semua akan sukses,” ujarnya. ** Tim SS.

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *