banner 728x250

Pimpinan MPR RI Bicara soal Kasus Dugaan Penistaan Agama Panji Gumilang

banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA,SINERGISATU.COM-Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto angkat bicara soal kasus dugaan penistaan agama olehSyeikh Panji Gumilang,yang juga pimpinan Ponpes Al-Zaytun di Kabupaten Indramayau,Jawa Barat.

Ia meminta pihak Aparat Penegak Hukum (APH) jangan ragu untuk menangkap pimpinan Pondok Pesantren Al -Zaytun Panji Gumilang.

banner 325x300

“Nah terhadap Panji Gumilang, saya kira pemerintah atau aparat penegak hukum (APH) tidak perlu ragu, sejatinya dia sudah harus ditangkap ya kan,” Kata Yandri di gedung MPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin 10 Juli 2023.

“Dengan penistaan agama atau penodaan agama itu dinaikkan menjadi penyidikan lalu harusnya sudah ada tersangkanya kan,”ujarnya.

Yandri mengatakan Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang itu sudah patut dan layak untuk ditangkap agar tidak membuat gaduh masyarakat.

“Dan saya kira Panji Gumilang sekarang layak untuk ditangkap supaya meredam atau minimal membuat suasana menjadi teduh sekarang, karena luar biasa dinamika yang ada di masyarakat, tindak pidananya, menurut saya bukan hanya penistaan agama, kan ada juga rekening yang sangat banyak atas nama Panji Gumilang itu jumlahnya ratusan,” kata Yandri.

Menurut Yandri Pondok Pesantren Al Zaytun yang berada di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat sudah lama berdiri, Ia berharap kedepannya tak ingin ada lagi santri yang menjadi korban doktrin dalam artian ajaran salah dan penyesatan.

“Jadi Al -Zaytun santrinya banyak dan sudah lama berdiri, kita ingin tidak ada korban-korban berikutnya dalam artian penyesatan atau doktrin yang salah. Nah penyelamatan penting, jadi santri yang masih ada itu bisa dibina, bisa diselamatkan dengan cara yang benar,” tutupnya Yandri Susanto. * EQ.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *