banner 728x250

Pernyataan Komisi V DPR Terkait Tabrakan 2 KA di Bandung

banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA,SINERGISATU.COM- Pernyataan Komisi V DPR.RI meminta penyebab tragedi Tabrakan maut 2 KA di Bandung Segera diinvestigasi. Hal itu agar publik segera mengetahui penyebab kecelakaan maut tersebut.

“Ini lintasan single track, berarti ada kuat dugaan kelalaian pengatur lintasan. Perlu dilakukan investigasi segera, kuat dugaan human error,” kata Ketua Komisi V DPR RI,Lasarus dalam keterangan tertulis di Jakarta hari ini.

Pernyataan Komisi V dari Fraksi PDI-Perjuangan ini juga meminta agar dilakukan evaluasi terhadap personil Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub.

banner 325x300

“Terutama evaluasi teknis pengaturan lintasan, kemudian evaluasi personil di lingkungan Direktorat Jenderal Kereta Api,” tandas Lasarus.

Baca juga : ketum ormas SNKB,Bram Azhar ke KPK,Laporkan Indikasi Korupsi Dana Covid-19 di Lembata

Sebagaimana diketahui, sebanyak tiga orang dikabarkan meninggal dan puluhan orang luka-luka dalam peristiwa tabrakan KA Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya tersebut.

Adapun kecelakaan KA terjadi di petak Jalan Haurpugur-Cicalengka Km 181+700, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1). Peristiwa ini terjadi pada pukul 06.30  WIB. *

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *