banner 728x250
BERITA  

Pemudik Ini Lupa Bawa Istri dan Mertua Usai Mengisi BBM di Rest Area, Kok Bisa?

Pemudik Lupa Istri Dan Mertua (Instagram @omg.indonesia.id)
banner 120x600
banner 468x60

“Tradisi mudik menjelang Lebaran Idul Fitri merupakan bukti erat ikatan persaudaraan di antara sesama keluarga. Sistim kekerabatan membuat ikatan seseorang dengan anggota keluarga tetap tinggi. Kisah berikut mengingatkan kita terutama para pemudik untuk selalu mengecek perlengkapan dan sarana fasilitas kendaraan pribadi saat mudik.”

SINERGISATU.Com- Seorang suami yang tak ingin diketahui identiasnya menghampiri petugas polisi yang tengah bertugas di lokasi seputar Subang ,Jawa Barat.

banner 325x300

Ia mengaku, sang istri dan mertuanya tertinggal di rest area saat dirinya mengisi bahan bakar minyak (BBM).
Usai mengisi BBM, sang suami langsung tancap gas. Setelah sekian kilo meter perjalanan ia baru tersadar sang istri bersama mertua tak ada di mobil. Ia mengaku tak sengaja meninggalkan istri dan mertuanya di rest area.

Pria yang tak disebutkan namanya itu mengaku lupa istri dan mertua saat mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di rest area 102 Subang. Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada mudik Lebaran 2019 silam.

Personil Polres Subang Brigadir Erik Iskandar mengatakan, saat ia bertugas Kendaraan Quick respons di Km 98-93 Tol Cipali Subang, seorang pria menghampiri dan meminta izin untuk memundurkan kendaraannya. Karena berbahaya, Brigadir Erik dengan tegas melarang hal tersebut.

” Sopir ini turun dan menemui kita. Dia nanya, boleh tidak mundur (ke Rest Area 102). Kita jawab tidak boleh, karena kondisinya sedang ramai. Saya tanya lagi, kenapa mau mundur. Nah dia jawab istri sama mertuanya ketinggalan di rest area,” kata Brigadir Erik, dikutip dari Liputan6.

Sang suami tersebut menceritakan, saat ia tengah mengisi BBM, istri dan mertuanya keluar dari mobil. Setelah selesai mengisi bensin, ia langsung jalan. Lupa jika istri dan mertuanya tertinggal karena merasa kurang fokus akibat kelelahan.

” Jadi pas ngisi BBM di rest area, istri dan mertuanya keluar dari mobil. Begitu beres isi BBM, dia langsung jalan saja. Dia lupa istri dan mertuanya keluar dari mobil, karena lelah habis mudik dari Jawa,”kisah Brigadir Erik.

Setelah melaporkan peristiwa tersebut kepada atasannya, ketiga orang terpisah tersebut kembali dipertemukan.

” Tidak lama sektar 20 menit, istrinya diantarkan oleh Tim Pelayanan LMS. Alhamdulillah, akhirnya tiga orang terpisah ini bertemu kembali dan melanjutkan perjalanan,” kisahnya.

Pesan dan harapan dari kiash nyata tersebut mengingatkan kita terutama para pemudik agar selalu berhat-hati, teliti dalam perjalanan agar semuanya lancar sampai tujuan mudik. **

Editor : Domi Lewuk (koplingpolitik123@gmail.com).

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *