banner 728x250

Partai Demokrat Tugaskan Eks Presiden SEAPAC, BKH di Pilgub NTT 2024

Dr. Benediktus Kabur Harman (Foto: Dommy Dese Lewuk)
banner 120x600
banner 468x60

SINERGISATU.COM-Mantan Wakil Presiden South-East Asian Parliamentarian Forum Against Corruption (2005-2010), Dr. Benediktus Harman Kabur, S.H., M.H, kembali ditugaskan DPP Partai Demokrat untuk maju sebagai calon Gubernur NTT pada Pilgub 2024.

Bagi politisi kawakan asal Flores NTT ini, Pilgub bukan lagi hal baru. Boleh dikatakan setiap musim Pilgub nama Benediktus Harman Kabur ini tak pernah absen. Dirinya selalu dipercaya Partai Demokrat untuk maju sebagai Calon Gubernur di Provinsi Kepulauan,NTT itu.

banner 325x300

Benny K Harman pertama kali maju calon gubernur NTT pada tahun 2008 berpasangan Alfred Kase. Pasangan ini hanya sebatas bakal pasangan calon karena dukungan dari partai pengusung tak memenuhi syarat minimal 15 persen DPRD NTT.

Setelah gagal, Benny kembali maju Pilgub NTT periode 2013,berpasangan dengan Willem Nope. Kerja keras Benny dan Nope hanya mengumpulkan suara 10 persen sehingga gagal merebut tahta kursi nomor 1 di Provinsi berlambang hewan langkah, Komodo itu.

Benny K. Harman kembali singsingkan semangat tarung calon gubernur NTT pada Pilgub 2018. Kali ini mantan ketua Komisi III DPR RI itu berganti pasangan yakni Benny A Litelnoni.

Pasangan ini mendapat dukungan dari Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia. Di musim Pilgub saat itu, mantan wartawan senior itu tampaknya lebih percaya diri karena memiliki pengalaman yang cukup sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR.RI) selama tiga periode. Dirinya pun telah cukup dikenal sebagai aktivis dan peneliti hukum.

Pemilihan Umum Gubernur Nusa Tenggara Timur (Pilgub) 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024 untuk memilih Gubernur Nusa Tenggara Timur periode 2024-2029.

Kabar terkini, pada Pilgub NTT 2024 nanti, Benny K Harman lagi-lagi kembali mendapat tugas atau ditugaskan sebagai bakal calon Gubernur NTT dari Partai Politik besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mantan Presiden ke-6 yang berkuasa selama 10 tahun.

Melansir Tribunnews.com pada Kamis (11/1/2024), surat penugasan tersebut, yang diteken oleh Sekjen DPP Demokrat Teuku Riefky Harsya. Dengan modal tekenen Sekjen DPP Demokrat itu, maka Benny K Harman lagi-lagi melenggang bebas menuju ajang Pilgub NTT yang dihelat 27 November 2024 yang akan datang.

Dalam surat tersebut, menekankan pentingnya Benny K.Harman untuk segera berkomunikasi dengan partai-partai politik lain guna mendapatkan dukungan.

“Melaksanakan komunikasi politik dengan partai politik sahabat agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen koalisi partai politik untuk menjadi pasangan calon gubernur dan calon wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2024,” kata Riefky , dilansir dari Tribunnews.com.

Selain itu, Benny juga diminta untuk melaporkan hasil survei elektabilitas terbaru dan perkembangan koalisi partai politik kepada DPP Partai Demokrat sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Selamat berjuang pak Benny Kabur Harman, kiranya Pilgub NTT 2024 nanti berhasil terpilih menjadi Gubernur NTT untuk 5 tahun kedepan. Semoga rakyat NTT semakin sejehtera dalam kepemimpinan Bapak, bila kelak jadi Gubernur NTT. Limpahkan sumber mata air, gandakan tingkat kesejahteraan rakyat,petani dan nelayannya maju, maka bahagialah masyarakat Nusa Tenggara Timur. **

Editor : Dese Dommy Lewuk.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *