banner 728x250

Nama Ardy Mbalembout Masuk Top 5 Cagub Potensial NTT 2024-2029

Ardy Mbalembout (dok,Istimewa)
banner 120x600
banner 468x60

SINERGISATU.COM-Politisi muda Partai Demokrat, Dr. (c)MM Ardy Mbalembout, S.H., M.H., C.L.A, masuk dalam salah satu kandidat bakal calon Gubernur NTT pada Pilgub 27 November yang digelar serentak oleh Komisi Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Penelusuran media ini, dari sedikitnya 16 bakal calon yang selama ini diberitakan di kalangan media massa maupun warung kopi, Nama Ardy Mbalembout masuk dalam daftar kandidat potensial dalam ajang Pilgub NTT tahun ini. Ardy,demikian ia disapa yang juga merupakan salah seorang Advokat muda asal Flores-NTT ini namanya cukup populer berpeluang maju dalam Pilgub NTT nanti. Dirinya masif mensosialisasikan diri sebagai salah satu kandidat dari Partai Politik besutan Presidn ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu.

banner 325x300

Tak hanya melakukan eksposure, Ardy Mbalembout memang diketahui sudah resmi mendaftarkan diri ke DPW Partai Demokrat NTT. Langkah ini sekaligus menjadi bentuk keseriusan dan tekat pria berdarah Manggarai, Flores ini untuk maju dalam Pilgub NTT 2024-2029.

Pengurus pusat partai berlambang Mercy sebagai Kepala Departemen Hukum dan HAM Partai DPP PD ini juga terus gencar melakukan lobi politik dengan sejumnlah calon lain. Baru-baru ini, Ardy mengadakan pertemuan tertutup dengan Cagub Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum.

“Ya, saya dengan Pak Johny benar melakukan pertemuan. Kendati tertutup, pertemuan ini lebih kepada silaturahmi dengan sesama Calon Gubernur,” kata Wakil Ketua Mahkamah Partai DPP PD itu kepada media, Jumat (3/5/2024).

Ardy menyampaikan, dalam pertemuannya bersama mantan Wakapolda dan Kapolda NTT serta Kadiv Hubinter Polri yang berlangsung di sebuah restoran di bilangan Senayan, Jakarta itu, keduanya membahas banyak hal terkait nasib NTT di masa depan.

Antara lain terkait bagaimana membangun daerah NTT agar ke depannya menjadi daerah yang diperhitungkan di Indonesia dan yang paling penting dapat menyelesaikan berbagai persoalan klasik dan mendasar yang dihadapi NTT selama ini.

Selain Ardy, berikut adalah 4 calon gubernur potensial NTT 2024-2029 yang maju pada Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang berdasarkan penelusuran dan yang berhasil dirangkum Indonews.id.

Dari Kana-Kiri : Orias Petrus Moedak, Emi Nomleni, Ardy Mbalembout, Johanis Asadoma, dan Fransiscus Go (istimewa)

Johanis Asadoma

Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum adalah salah satu calon kuat gubernur NTT 2024-2029. Mantan Wakapolda dan terakhir sebagai mantab Kapolda NTT ini sudah menyatakan keseriusannya untuk maju sebagai calon gubenur dengan mendaftar di DPW PAN NTT.

Emi Nomleni

Politisi PDI Perjuangan Emi Nomleni resmi mendaftar di DPW PAN NTT. Emi yang merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan NTT sekaligus Ketua DPRD NTT didampingi sejumlah pengurus mendatangi kantor DPW PAN NTT.

Orias Petrus Moedak

Cagub NTT potensial lainnya adalah Orias Petrus Moedak. Orias diketahui sudah secara mendaftar di DPW PKB NTT. Penandatanganan berita acara tersebut berlangsung di

Penandatanganan berita acara tersebut berlangsung di aula kantor di aula kantor DPW PKB NTT, Jalan Bantu Tulis Kelurahan Fatululi, Kota Kupang, Rabu 1 Mei 2024.

Fransiscus Go

Fransiscus Go atau Frans Go juga diketahui telah resmi mendaftar di DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) NTT untuk maju sebagai bakal calon gubernur (Balon Cagub) NTT, Rabu 24 April 2024.

Sekretaris DPW PSI NTT, Junaidin Mahasan membenarkan itu ketika dihubungi, kamis 25 April 2024. Dia menyebut Frans Go menjadi pendaftar kedua Cagub NTT di DPW PSI. Sebelumnya, bakal Cagub NTT lainnya John Assadoma juga mendaftar ke partai yang sama. ** Domi Dese Lewuk.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *