banner 728x250

Melky Mekeng Optimis, Pj. Gubernur NTT Bisa Dengan Cepat Perbaiki Kondisi NTT 

Melky Mekeng (Dok/Istimewa)
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA,SINERGISATU.COM-Anggota DPR RI dapil NTT 1, Melchias Marcus Mekeng optimis, penjabat gubernur NTT  Ayodhia GL Kalake  bisa realistis  terhadap kondisi keuangan daerah sehingga bisa membawa NTT dan masyarakatnya ke arah yang lebih baik.

“Mendagri pasti punya pertimbangan matang saat menunjuk Ayodhia Kalake memimpin NTT yang saat ini sedang sedang dalam kesusahan APBD-nya,” kata Melky Mekeng dikutip dari Poskupang.com.

banner 325x300

“Pemimpin yang tepat untuk NTT itu yakni pemimpin yang tidak boleh menggebu-gebu tapi harus realitas terhadap kondisi keuangan daerah, dan itu ada pada Ayodhia Kalake,” ujar politisi senior partai golkar itu.

Mantan Ketua Banggar DPR RI itu menjelaskan bahwa tugas Ayodhia Kalake sebagai penjabat Gubernur NTT hanya satu tahun lebih, karena itu diharapkan bisa membenahi kinerja Pemerintah daerah yang selama ini masih dianggap kurang berhasil.

“Karena kita sadari bahwa NTT sampai saat ini tidak pernah keluar dari tingkat kemiskinan nomor 3 dari bawah, setelah Papua Barat dan Papua dari 37 provinsi. Bayangkan,” tandas Melky Mekeng yang juga pernah menjabat Ketua Komsi XI DPR RI yang membidangi Keuangan dan Perbankan itu.

Menurutnya, dengan waktu yang terbatas ini, penjabat Ayodhia Kalake bisa cepat memperbaiki kondisi NTT, paling tidak menunjukkan ada perubahan NTT dalam masa  kepemimpinannya yang hanya satu tahun itu.

Sebelumnya,mantan Gubernur NTT Victor Bung Tilu Laiskodat menyebut, Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake nam’kak atau dalam bahasa Timor “lias tanganga atau tak mampu banyak bergerak sebagai pemimpin.

Pasalnya saat Kampanye di di desa Nifukani Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) pada Sabtu 6 Januari 2024, Viktor Laiskodat mengatakan bahwa Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake “nam’kak atau dalam bahasa Timor “tanganga” tak mampu banyak bergerak sebagai pemimpin.

“Kalau pemimpin otak namkak tidak bisa karena ini tantangan kita, seperti penjabat Gubernur yang ganti saya ini. Gubernur ini tidak bisa. Dia nam’kak saja disana. Mengapa? Dia tidak mempunyai kemampuan bergerak. Mau jalan uang daerah terbatas. Tidak ada kemampuan lain apalagi datang jadi gubernur hari ini. Jadi kalau orang pikir jadi gubernur dan bupati senang, itu orang hanya karena kebetulan sial saja bapa mama,” sebut politisi Partai NasDem, Victor Bung Tilu Laiskodat saat Kampanye di Desa Nifukani Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)  Sabtu (6/1/2024). **

Editor : Dese Dominikus.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *