banner 728x250
BERITA  

Mantan Ketua Umum Partai Katolik Demokrat, Gabung ke Perindo

Dr.Stefanus Roy Rening,SH.MH dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA,SINERGISATU.COM-Mantan Ketua Partai Katolik Demokrat (PKD) Dr.Stefanus Roy Rening,S.H.,M.H resmi bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Roy Rening,demikian disapa, akan maju dari dapil (daerah pemilihan) NTT 1 yang meliputi wilayah Alor,Lembata dan Flores. Tiga wilayah ini meliputi 10 Kabupaten,yakni Alor,Lembata,Flores Timur,Sikka,Ende, Ngada, Nagekeo,Manggarai Barat,Manggarai Tengah dan Manggarai Timur.
Oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), Roy Rening diplot menjadi calon Nomor urut 1 dari NTT 1.

banner 325x300

“Saya diminta oleh pak Hary Tanoesoedibjo untuk bergabung di Partai Perindo dan akan maju dari dapil NTT 1,” kata Roy Restoran Pelangi, Kawasan Menteng,jakarta Pusat, Sabtu (25/2/2023) pagi.

Menurutnya, keputusan untuk kembali ke panggung politik bukanlah hal yang gampang setelah dirinya absen hampir 15 tahun dari dunia politik praktis (2009-sekarang).

“Saya berpikir, jika ingin membantu masyarakat luas, maka salah satunya dengan terlibat langsung di bidang politik praktis. Dengan begitu, kita akan bisa membantu lebih banyak orang. Tetapi kalau hanya berkiprah pada profesi yang sekarang, tidak mungkin,” urai Roy.
Lanjut dia, apabila kita bisa masuk dalam sebuah sistem, misalnya sebagai anggota dewan perwakilan rakyat (DPR) maka kita bisa terlibat membuat kebijakan.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Perindo,Hary Tanoesoedibjo (HT) menyambut baik atas bergabungnya Dr. Stefanus Roy Rening, yang juga mantan Ketua Umum Partai Kasih Demokrasi Indonesia (PKDI) itu. Selain itu ada mantan Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson (Jefri) Riwu Kore yang juga telah bergabung di Partai Perindo.

“Tokoh NTT (Nusa Tenggara Timur), mantan Walikota Kupang, Dr. Jefirstson (Jefri) Riwu Kore dan Dr. Stefanus Roy Rening, SH, MH, mantan Ketum Partai Kasih Demokrasi Indonesia (PKDI) bergabung dengan Partai Perindo dan maju Pileg Dapil NTT,” tulis HT sekaligus membagikan foto kebersamaan pada laman Instagram miliknya, Sabtu (25/2/2023). “Selamat bergabung Pak Roy.

Baik Roy Rening maupun Jefirstson, keduanya ingin memajukan daerah asalnya yakni NTT. Mereka ingin berkontribusi menjadikan Indonesia lebih maju dan sejahtera.

Bagi masyarakat NTT, sosok Stefanus Roy Rening sangat melekat di hati mereka. Pasalnya, sang advokad senior ini pernaj menjadi pengacara tiga putra NTT yang divonis hukuman mati oleh Pengadilan Negeri (PN) Palu pada 5 April 2001. Mereka adalah Fabianus Tibo, Dominggus da Silva, dan Marinus Riwu. Ketiganya dieksekusi mati pada 22 September 2006 dinihari.

Terakhir Roy Rening menjadi pengacara untuk terpidana Herman Jumat Masan alias Herder,yang divonis hukuman seumur hidup oleh Pengadilan Pengadilan Negeri Maumere, Sikka, NTT. Herder terlibat kasus pembunuhan berencana. Ia sebelumnya divonis hukuman mati. Berkat kepakaran advokat senior,Dr.Stefanus Roy Rening sebagai, vonis mati berubah menjadi vonis seumur hidup. ** domi dese.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *