banner 728x250

Lodewijk F. Paulus : Komisi I Dukung Konsep dan Rencana Kontijensi Kodam II Sriwijaya dalam Hadapi Pemilu 2024

Ketua Tim Kunspik Komisi I DPR RI Lodewijk F. Paulus saat memimpin pertemuan di Kodam II/Sriwijaya. (Foto: Ridwan)
banner 120x600
banner 468x60

SINERGISATU.COM (Jakarta)-Ketua Tim Kunspik Komisi I DPR RI Lodewijk F. Paulus mengatakan, pihaknya mendukung konsep dan rencana kontijensi Kodam II/Sriwijaya dalam menghadapi Pemilu 2024. Dukungan tersebut meliputi anggaran, logistik, dan personil yang dibutuhkan rangka untuk mencegah dan menanggulangi ancaman dan gangguan terhadap pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Hal itu disampaikan usai mendengarkan paparan dari Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy yang mewakili Pangdam II/Sriwijaya. Paparan tersebut mengenai perkembangan situasi terkini dan hal-hal menonjol serta kerawanan dan ancaman yang berpotensi mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024.

banner 325x300

“Tim Kunspik Komisi I DPR RI telah mencatat usulan kebutuhan dukungan anggaran yang telah disampaikan Kodam II/Sriwijaya, khususnya anggaran untuk pengadaan alat perlengkapan khusus Penindakan Huru-Hara (PHH) dan latihan PHH, Rantis PAM VVIP, serta simulasi integrasi pengamanan Pemilu dengan pemangku kepentingan terkait,” kata politikus Partai Golkar itu.

Menurut Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) ini menambahkan Tim Kunspik Komisi I DPR RI meminta Kodam II/Sriwijaya untuk menyusun usulan kebutuhan secara komprehensif dan menyampaikannya kepada Tim Kunspik Komisi I DPR RI.

“Jadi, hal tersebut untuk dilaporkan dalam pembahasan Pagu Anggaran Kementerian Pertahanan dan TNI Tahun Anggaran 2024,” tutup Paulus yang juga Sekretaris DPP Partai Golkar. **

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *