banner 728x250
BERITA  

Lawatan Ke Jerman, Presiden Jokowi Kunjungi Town Hall Hannover, Berikut 4 Agendanya

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Town Hall Hannover, Jerman, pada Minggu, 16 April 2023. Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev
banner 120x600
banner 468x60

HANNOVER,JERMAN (SINERGISATU.COM)-Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Town Hall Hannover, Jerman, Minggu (16/4/2023). Rombongan Presiden dan Ibu Negara tiba sekitar pukul 17.05 waktu setempat, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Wali Kota Hannover Belit Onay beserta istri, Derya Onay.

Setelah itu, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana memasuki gedung balai kota yang memiliki arsitektur khas Eropa. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mendapatkan penjelasan sekilas mengenai Hannover dari Wali Kota dengan menunjukkan diorama kota.

banner 325x300

Selain itu, Presiden Jokowi bersama Wali Kota Hannover menaiki tangga menuju ruang kerja untuk berbincang sejenak. Selepas itu, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menuju ruang Rasstube untuk menandatangani state capital golden book.

Dalam pernyataannya, Wali Kota Hannover menyampaikan terima kasih atas kunjungan Presiden Jokowi dan kontribusi Indonesia sebagai negara mitra resmi pada Hannover Messe tahun ini. Onay pun turut mengapresiasi komitmen Indonesia turut menyukseskan gelaran pameran tersebut.

“Sekali lagi saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden atas kontribusi yang luar biasa oleh Indonesia sebagai negara mitra dalam menyukseskan Hannover Messe. Komitmen Indonesia sangat diapresiasi,”kata Onay dalam dikutip BPMI Setpres.

Empat Agenda Kunjungan Presiden ke Jerman

Dalam keterangan pers diterima wartawan di jakarta melalului Dirjen IKP Usman Kasong, Kunjunhan Jokowi kali ini mengagendakan empat (4) Poin.

Pertama, Melakukan pertemuan one-on-one dengan 3 perusahaan Jerman, yaitu BASF, ERAMET, dan Volkswagen;

Kedua, Melakukan penandatanganan State Capital Golden Book di Hannover Town Hall dan diterima oleh Wali Kota Hannover;

Ketiga, Menghadiri pembukaan pameran Hannover Messe 2023 dan memberikan sambutan di sana; kemudian

Keempat, Melakukan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz. **

 

(Sumber : BPMI Setpres).

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *