banner 728x250
BERITA  

Kunker ke Sumut, Puan Maharani Ikut Tanam Pohon di Punggung Bukit Tugu Aritonang

Ketua DPR RI, Dr (H.C) Puan Maharani saat ikut menanam pohon mangga di Punggung Bukit Tugu Aritonang
banner 120x600
banner 468x60

SUMUT, SINERGISATU.COM-Ketua Dewan Perwakilan RI, Dr (H.C) Puan Maharani melakukan kunjungan kerja di Suatera Utara. Adapun salah satu agenda kunjungan kerja (Kunker) Puan Maharani kali ini adalah menanam pohon mangga di Kawasan Wisata Gantole, Huta Ginjang Kecamatan Muara. Diketahui, lokasi tersebut berada persis di punggung bukit Tugu Aritonang yang menghadap Danau Toba.

Tampak antusiasme warga menyambut kedatangan Puan Maharani sungguh luar biasa. Mereka memenuhi ruas jalan raya menuju lokasi penghijauan yang hendak ditanami cucu presiden Soekarno ini. Sambutan ratusan relawan PUMA (Puan Maharani) yang memakai kaos putih bergambar foto Puan tersebut membuktikan dukungan mereka terhadap keseriusan pembaktian Puan Maharani terhadap negara ini.

banner 325x300

“Puan presiden, Puan presiden,” teriak para relawan dalam yel-yelnya.

Selesai menanam pohon dalam kegiatan penghijauan, perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu juga berdialog bersama masyarakat yang didampingi Bupati Tapanuli Selatan, Nikson Nababan.

“Saya ajak anggota-anggota DPR ini untuk memikirkan Tapanuli Utara dan Sumatera Utara karena saya melihat Taput kok begini-begini saja. Makanya saya ajak anggota DPR untuk sama-sama memikirkan pembangunan di sini,” ujar Puan Maharani.

Politikus perempuan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini lalu meminta warga untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada dewan. Salah seorang warga yang berasal dari kelompok perempuan berharap agar mendapat fasilitas pengolahan pupuk organik karena mereka kesulitan mendapat pupuk.

Pengolahan pupuk kandang untuk kelompok tani akan berkolaborasi dengan peternak agar organik yang dihasilkan peternak bisa dijadikan pupuk untuk menanam padi, jagung, dan lainnya. Puan berjanji akan mengupayakan infrastruktur yang dapat menunjang pembuatan pupuk organik.

“Untuk alat pupuk organik, kita akan usahakan,” sebut Puan.

Seorang inang yang ikut berdialog bersama Puan tiba-tiba mengangkat tangan. Ia mendoakan Puan agar bisa menjadi Presiden untuk memajukan bangsa.

“Mantap kali otak kau. Saya doakan kau bisa pimpin Indonesia. Semoga diberkahi Tuhan,” ungkap inang itu.

Warga bernama Toga Aritonang pun menyampaikan harapan yang sama. Ia berharap Puan dapat meneruskan kerja-kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pembangunan Pak Jokowi harus dilanjutkan. Dan kami berharap ini dilanjutkan. Yang melanjutkan ya Bu Puan,” harap Toga Aritonang.

“Kami mewakili kepala desa di Taput mendukung ibu ke depan,” timpal Kepala Desa setempat yang juga berharap agar wilayahnya memiliki Pacuan Kuda untuk menunjang pariwisata.

Sementara itu Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan mengungkap Danau Toba memiliki ikan pemangsa yang dikenal dengan nama Red Devil.

Puan lalu pergi ke Danau Toba yang berada di wilayah Kecamatan Muara untuk melakukan penaburan bibit ikan yang tempatnya dekat Pelabuhan Muara. Sepanjang perjalanan dari lokasi penanaman pohon hingga penaburan bibit ikan, Puan disambut meriah warga yang berjejer rapi di pinggir jalan.

Selain menabur bibit ikan, mantan Menko PMK itu pun berdialog dengan sejumlah pembubidaya ikan. Puan juga banyak memenuhi permintaan warga dan pedagang ikan dari pelabuhan untuk foto bersama. ** Timred. 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *