banner 728x250
BERITA  

KOMPAK Indonesia : Penggiat Anti KKN dan Media Harus Kawal Proses Pemilihan Dirut TVRI

Gabriel Goa,Ketua Kompak Indonesia
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA,SINERGISATU.COM-Ketua Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi Indonesia (Kompak Indonesia) Gabriel Goa mengajak para penggiat anti KKN dan Media kawal proses pemilihan Dirut Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Goa menyebut demi menghindari dugaan KKN dalam proses pemilihan Direktur Utama TVRI,

banner 325x300

“Presiden Jokowi digadang-gadang dalam perebutan kursi pimpinan di TVRI,salah satu BUMN strategis nasional di bidang telekomunikasi,” kata Gabriel Goa.

Untuk menjaga netralitas dan integritas publik mengharapkan Presiden Jokowi.jangan terlalu jauh intervensi dalam pemilihan Direktur Utama TVRI milik BUMN.

Sebagai lembaga penggiat anti Kolusi,Korupsi dan Nepotisme(KKN)kami dari Lembaga KOMPAK INDONESIA (Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi Indonesia) terpanggil nurani untuk mengawasi sekaligus mengawal proses seleksi pimpinan TVRI,BUMN strategis negara di bidang komunikasi publik dengan menyatakan,

Pertama,mendesak Presiden Jokowi untuk tidak mengulangi hal yang sama seperti terjadi di MK dalam seleksi Direktur Utama TVRI biarkan proses berjalan secara fair,adil,tidak diskriminatif dan profesional.

Kedua,meminta KPK RI dan Ombudsman RI ikut terlibat aktif mengawasi.semua proses agar tidak syarat KKN apalagi menggadang-gadang Presiden Jokowi dalam proses pemilihan pimpinan TVRI.

“Ketiga,mengajak solidaritas Penggiat Anti KKN dan Pers berintegritas, untuk mengawal ketat proses pemilihan pimpinan TVRI terutama intervensi Presiden Jokowi” kata Gabriel Goa, Ketua KOMPAK Indonesia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (5/11/2023). **

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *