banner 728x250

Komisi IX DPR : RSUP Sanglah Denpasar Layak Layani Peserta Jamkestama

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sangla Denpasar-Bali (Antara)
banner 120x600
banner 468x60

SINERGISATU.COM-DENPASAR- Fasilitas Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sangla Denpasar-Bali dinilai sangat layak melayani peserta Jamkestama. Hal itu disampaikan oleh Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Indah Kurnia dalam keterangan diterima wartawan parlemen di Jakarta.

Menurutnya, Provinsi Bali menjadi salah satu daerah yang intens dikunjungi oleh Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR RI. Terkait intensnya kunjungan kerja yang dilakukan AKD tersebut, maka salah satu fasilitas yang utama adalah rumah sakit, guna memberikan pelayanan kepada Anggota Dewan sebagai peserta Jamkestama. Oleh karena itu, BURT ingin memastikan kesiapan RSUP Sanglah Denpasar sebagai RS provider PT Asuransi Jasindo dalam melayani peserta Jamkestama.

banner 325x300

“RSUP Sanglah yang didirikan pada tahun 1956 dan diresmikan oleh Bung Karno itu adalah benar rumah sakit andalan dan menjadi rujukan nasional untuk Indonesia timur, yang memiliki visi iptek dan misi yang tulus melayani, kita benar-benar ingin memastikan itu dan memang benar-benar bahwa rumah sakit RSUD Sanglah memang benar-benar proper (melayani peserta Jamkestama),” tegas Indah usai mengikuti pertemuan tim kunjungan kerja BURT dengan jajaran RSUP Sanglah, di Denpasar, Bali, Jumat pekan lalu.

Indah Kurnia

Karenanya dia meminta RSPU Sanglah harus selalu update database peserta Jamkestama terbaru, untuk mengantisipasi adanya kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam pelayanan kepada pasien Jamkestama VVIP dan pasien BPJS. Menurutnya pasien BPJS kerap mendapat perlakuan yang kurang nyama.

“Karena bagaimanapun kondisi orang sakit, sakitnya bukan hanya fisik tetapi lebih dari psikis. Kalau di awalnya sudah mendapatkan penerimaan yang kurang menyenangkan seperti tidak langsung ditangani, tentu mereka akan merasakan sakit yang lebih parah lagi,” imbuh Indah.

“Pelayanan rumah sakit harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk setiap pasiennya. Jadi mohon, masukan kami adalah bukan hanya keinginan melayani itu ada di tatanan atas manajemen, tetapi kami sampaikan juga kepada frontline, terutama resepsionis yang pertama kali bertemu dengan semua pasien harus memberikan pelayanan yang layak, karena RSPU Sanglah ini adalah rumah sakit yang sangat representatif,” pesan politisi PDI-Perjuangan itu kepada jajaran manajemen RSUP Sanglah Denpasar. **

Editor : dese lewuk.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *