banner 728x250
BERITA  

Komisi I DPR Sebut, Menhan akan Menjalankan Tugas Orkestrator Intelijen Secara Profesionalitas

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA-Komisi I DPR RI meyakini profesionalitas Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto pasca penunjukan sebagai orkestrator informasi intelijen oleh Presiden RI Joko Widodo baru-baru ini akan profesional. Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid.  Dirinya mengaku tidak khawatir bakal terjadi conflict or interest atas tugas yang diberikan Presiden Joko Widodo untuk menjadi orkestrator intelijen itu. Terlebih, tugas itu hadir mendekati tahun pemilu.

“Mudah-mudahan Pak Prabowo bisa profesional. Saya yakin lah. Kalau semua mau menggunakan posisinya ya bisa saja. Tapi kan beliau profesional,” kata Meutya dalam keterangan yang diterima wartawan di Parlemen.

banner 325x300

Politikus Partai Golkar itu menilai bahwa selama ini, Prabowo telah menunjukan kinerjanya yang baik sebagai Menteri Pertahanan pada pada Komisi I DPR RI. Sehingga baginya, Prabowo selalu memastikan bekerja untuk negara, bukan partai politiknya.

“Selama ini di Komisi I, Beliau menunjukan bahwa beliau (bekerja untuk) NKRI, jadi tidak (bekerja) untuk kepentingan kelompok tertentu, partai tertentu. Tapi untuk kepentingan bernegara,” katany.

Adapun, selama ini informasi intelijen berasal dari banyak institusi, antara lain Badan Intelijen Negara (BIN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian RI, serta Badan SIber dan Sandi Negara. Karena itu, menurut Presiden Jokowi, beragam informasi itu harus dijadikan sebagai informasi yang solid untuk menjadi pertimbangan dalam membuat kebijakan.** Timred.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *