banner 728x250
BERITA  

Komisi I DPR RI dan BIN Bali Gelar Rapat Kesiapan KTT G20 Bahas Soal Ini 

banner 120x600
banner 468x60
Jakarta,Sinergisatu.com-Panitia Kerja (Panja) Persiapan G20 Komisi I DPR RI menggelar pertemuan dengan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Bali, di Badung, Jumat (30/9/2022). Adapun, pertemuan tersebut membahas mengenai deteksi dini dan peringatan dini atas persiapan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali yang puncaknya akan digelar pada November 2022 mendatang.

“Kita ingin melakukan pendalaman terkait dengan persiapan pengamanan dari aspek intelijen karena kita tahu bahwa G20 ini adalah perhelatan yang sangat penting tidak hanya untuk Indonesia tetapi juga untuk dunia,” ungkap Wakil Ketua Komisi I DPR RI Teuku Riefky Harsya, saat membuka pertemuan.

Terkait dengan Rapat Dengar Pendapat bersama Kabinda ini, Riefky mengatakan Tim Kunjungan Kerja Spesifik Panja Persiapan G20 Komisi I DPR RI berharap para pemangku kepentingan dapat memitigasi gangguan-gangguan yang mungkin akan terjadi terutama pada pelaksanaan KTT G20.

banner 325x300

“Tentu ini menjadi kepentingan kita bersama, kita berharap baik dari BIN, Panglima TNI kemudian Polri, begitu juga dari Kemenhan dan BSSN tentu semua mempunyai kerja besar untuk suksesnya G20 dari aspek pengamanan berbagai lini,” pungkasnya. **

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *