banner 728x250
BERITA  

Komandan Kodim 1603/SIkka Letkol Inf. M.Jafar Pimpin Sosialisasi Komunikasi Sosial 2022 dengan Komponen Masyarakat 

Komandan Kodim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar memberikan sambutan (dok/Kodim 1603/Sikka)
banner 120x600
banner 468x60

MAUMERE-Dandim 1603/Sikka Lektol Inf Muhammad Jafar memimpin langsung kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat Kodim 1603/Sikka. Adapun, kegiatan ini bertema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan” bertempat di Aula Makodim 1603/Sikka, Jln. Jendral Sudirman, Kelurahan Waioti ,Kecamatan Alok Timur ,Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur, Rabu (3/8/2022) pukul 08.40 wita.

Adapun, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada komponen masyarakat agar lebih memahami kerelaan untuk berkorban jiwa dan raga demi kepentingan yang lebih besar atau demi negara dan bangsa.

banner 325x300

Dalam sambuatanya, Komandan Kodim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar mengatakan “di awal tahun 2022 ini angka terdampak Covid – 19 sudah berkurang, namun semua pihak tetap berwaspada karena Covid-19 masih ada.

“Perlu saya sampaikan akan pentingnya wawasan kebangsaan. Karena semenjak reformasi ini anak-anak kita tidak mengenal sejarah bagaimana negara ini berjuang dalam mencari kemerdekaan seperti saat ini. Hal yang perlu diantisipasi adalah pilkada,pilpres. Jangan sampai perbedaan kita itu menimbulkan perpecahan, Politik itu tidak mengenal saudara dan yg di kenal itu kepentingan. Ini semua harus kita antisipasi jauh-jauh hari karena tidak semua lembaga mengantisipasi hal apa yang terjadi kedepannya,” tegasnya mengajak.

Komandan Kodim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar bersama tamu undangan dalam acara Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat Kodim 1603/Sikka Tahun 2022 (Foto: dok/Kodim 1603/Sikka).

Komandan Kodim 1603/Sikka ini menjelaskan bahwa, bagaimana supaya semua pihak secara maksimal ikut andil membangun negara ini agar tidak ada konflik permasalahan yang dapat mengadu domba. Bagaimana supaya semua komponen bangsa masyarakat terutamanya bisa hidup rukun bertetangga, saling menghargai cara membangun komunikasi yang “benar” sesehingga apa yang kita cita-citakan bisa tercapai.

“Semoga kedepanya di Maumere ini tingkat ekonomi masyarakat dan tingkat pendidikannya semakin maju,” ujarnya berharap.

Dalam kesempatan yang sama, Pasiter (Perwira Seksi Teritorial) Kodim 1603/Sikka Kapten Inf Ida Bagus Wiryawan  memaparkan materi   Wawasan Kebangsaan tentang generasi muda sebagai wirausaha milenial inovatif berwawasan kebangsaan.

“Wawasan kebangsaan menpunyai 4 pilar yaitu TNI, Politik, Budaya, dan Ekonomi. Wawasan kebangsaan sangat penting dalam kondisi bangsa saat ini karena wawasan kebangsaan sebagai landasan konsepsional pemersatu bangsa. Adapun 3 unsur wawasan kebangsaan meliputi Rasa kebangsaan, Paham kebangsaan dan Semangat kebangsaan,” papar Pasiter Kodim 1603/Sikka Kapten Inf Ida Bagus Wiryawan.

Turut hadir dalam kegiatan ini di antaranya Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar, Para Danramil jajaran Kodim 1603/Sikka, Perwira Seksi Intelijen (Pasi) Kodim 1603/Sikka, GMIT Kalvari Pdt. Dhyana Babys, Kadis Perdagangan diwakili Yohanes B, Ketua MUI H. Ihsan Wahab., Perwakilan ibu-ibu Persit Kodim 1603/Sikka, para purnawirawan, Warakawuri, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda kabupaten  Sikka. **

Penulis : Irma/Tim Editor : Maria Mega/Farel Lewuk. 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *