banner 728x250
BERITA  

KLHK Raih Kategori Mitra Parlemen Peduli Perubahan Iklim di KWP Awards 2023

banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA,SINERGISATU.COM-Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) kembalu menggelar KWP Awards 2023, ada tiga klaster kategori Awards yakni: Legislator, Senator dan Mitra Parlemen.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar salah satu yang diganjar penghargaan dengan kategori: Mitra Parlemen Peduli Perubahan Iklim.

banner 325x300

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas penghargaan yang diberikan oleh kawan kawan Koordinatoriat Wartawan Parlemen di Senayan, sekali lagi saya tidak mengira dan terimakasih banyak atas penghargaan ini menjadi mitra Parlemen dalam hal ini KLHK dan Komisi IV DPR RI dan sebelumnya juga dengan Komisi VII DPR RI merupakan hal yang sangat penting karena di situlah letak akuntabilitas politik dipertanggungjawabkan,” kata Siti kepada wartawan, Senin (2/10/23)

Sebab, Siti menegaskan kehadiran pemerintah di Parlemen sejatinya adalah menjeladkan sikap dan tindakan pemerintah kepada rakyat.

“Ketika kita berada di parlemen justru kita sedang menjekaskan kepada rakyat di mana fungsi parlemen sebagai pengawasan budgeting dan tentu saja legislasi, sekali lagi terimakssih penghargaan yang sangat tinggi ini saya sampaikan kepada kawan kawan di Koordinatoriat Wartawan Parlemen,” papar Siti.

Terkait kategori Mitra Parlemen Peduli Perubahan Iklim, Siti berpandangan isu perubahan iklim merupakan tantangan besar yang berdampak pada perubahan cuaca, bencana meteorologis, banjir, kekeringan dan pola tanam.

“Sehingha mempengaruhi aspek penyediaan pangan,” urai Siti.

Lebih jauh, Siti menekankan, saat ini pemerintah tengah berjibaku mengatasi Kebakaran Hutan dan Lahan terutama di Sumsel, Kalteng serta Kalsel dan bahkan beberapa daerah lainnya di Jawa.

“Pemerintah RI komitmen untuk aksi-aksi iklim yang penting untuk memenuhi perlindungan nasyarakat sesuai UUD dan juga untuk kepentingan global,” tandas Siti.

KWP Awards ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus kritik Wartawan Parlemen kepada Legislator, Senator, hingga Mitra Parlemen. Penerima Awards disaring berdasarkan masukan dari Jurnalis Senior, organisasi Pers dan Akademisi.**

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *