banner 728x250

Khasiat Teh Daun Jambu Biji , Bisa Atasi Penyakit Ini

Ilustrasi Foto : Pos Kupang
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA,SINERGISATU.COM – Artikel ini akan membahas tentang kesehatan, bagi anda yang memiliki riwayat penyakit Gula Darah Tinggi, boleh mencoba teh herbal yang satu ini. Apa itu? Dia adalah Daun Jambu Klutuk atau Jambu Biji.

Bagi mereka yang ingin menurunkan penyakit seperti Gula Darah ber-satadium tinggi cobalah memanfaatkan Teh dari Daun Jambu Biji atau jambu klutuk.
Seperti diketahui , pada jaman dahulu teh daun jambu biji ini terkenal atau populer dalam pengebotan alternatif.

banner 325x300

Redaksi mencoba menghimpun dari berbagai sumber tentang kemanfaatan Teh Daun Jambu Klutuk atau jambu biji kepada pembaca guna mencobanya demi menurunkan penyakit Gula Darah berstadium tinggi.

Pertama, Menurunkan gula darah

Kandungan polifenol dalam teh daun jambu biji telah terbukti membantu mengatur penyerapan karbohidrat makanan. Adapun, efek ini sangat baik untuk penderita diabetes. Minum teh daun jambu biji setelah makan bisa membantu menekan lonjakan gula darah.

Kedua, Mengobati diare

Berdasarkan hasil penelitian yang diterbitkan dalam Revista do Instituto de Medicina Tropical de Sao Paulo, ekstrak daun jambu biji mampu menghambat pertumbuhan bakteri staphylococcus aureus, penyebab umum diare.

Teh daun jambu biji bisa membantu mengurangi rasa sakit perut, membuat tinja lebih padat, dan mempercepat proses penyembuhan.

Teh dari Daun Jambu Biji (Ilustrasi Foto : Poskupang)

Ketiga, Menurunkan kolesterol

Berdasarkan sebuah ulasan yang diterbitkan dalam Nutrition and Metabolism, peserta penelitian yang minum teh daun jambu biji selama delapan minggu memiliki kadar kolesterol yang lebih rendah.

Keempat, Menurunkan berat badan

Teh daun jambu biji baik diminum oleh Anda yang sedang menurunkan berat badan. Sebab, daun jambu biji membantu mencegah karbohidrat komplek berubah menjadi gula dan mendorong penurunan berat badan lebih cepat.

Kelima, Melawan kanker

Kandungan likopen dalam daun jambu biji berperan dalam menurunkan risiko kanker. Daun jambu biji efektif menurunkan risiko kanker payudara, prostat, dan mulut.
Keenam, Meningkatkan kekebalan tubuh

Dr. Anju Sood, Ahli Gizi mengatakan teh daun jambu biji membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga mengurangi risiko berbagai penyakit.

Ketujuh, Mengurangi jerawat

Bagi yang bermasalah dengan jerawat, kandungan vitamin C yang tinggi dalam teh daun jambu biji efektif menghilangkan jerawat. Itulah khasiat teh daun jambu klutuk yang dapat redaksi bagikan,semoga bermanfaat. Mau coba, siapa takut? (bersambung) *

Eky/Dari berbagai sumber/Editor : Dese Lewuk

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *