banner 728x250

Ketua MPR Pandu Sumpah Pelantikan Anggota DPD RI PAW dari Sulteng

Ahmad Syaifullah Malonda,S.IP menerima ucapan selamat dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA-Ketua MPR RI, H.Dr.bambang Soesatyo,S.E.,M.B.A, memandu sumpah /janji Anggota MPR RI Pengganti Antar Waktu (PAW) atas nama Ahmad Syaifullah Malonda,S.IP dari Kelompok DPD RI. Pengambilan sumpah tersebut berlangsung di Ruang Delegasi MPR Lt 2,Plaza Gedung Nusantara V Kompleks Parlemen,Senayan,Jakarta.

Senator RI asal Sulteng ini telah dilantik pimpinan DPD RI Jumat 17 Frebuari 2023 untuk sisa masa jabatan Tahun 2019-2024.

banner 325x300

“Hari ini kita melantik PAW dari unsur DPD. Kegiatan ini dilakukan dalam masa reses. Meskipun dalam situasi reses tetapi karena jadwal kita tidak bisa hindari lagi sesuai dengan perundang-undangan.

Terkait Demo dari kelompok buruh hari ini, Selasa (28/2/2023) di Gedung DPR RI, Ketua MPR Bambang Soesatyo, mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui adanya Demo hari ini.

Menjawab tentang Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), mantan Ketua DPR RI dan Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini mengatakan, terkait hal itu dirinya mengatakan,tak berani mengomentari karena hal tersebut merupakan domainya ketua umum partai Golkar.

“Kami sebagai kader partai dan patsun politik yang kami miliki, kami tetap mendukung bapak Airlangga Hartarto sebagai keputusan partai,” kata Bambang Soesatyo.

Mengenai beberapa partai politik yang merekrut pensiunan Anggota TNI/Polri sebagai caleg di Pemilu 2024, Bamsoet,demikian ia disapa membenarkan fenomena tersebut.

“Memang, mantan-mantan Jenderal baik TNI maupun Polri yang direkrut oleh Parpol, hal yang wajar. Karena mereka memiliki penglaman dan jam terbang yang luar biasa terkait dengan tugas-tugas yang diemban selama mereka bertugas. ”

“Jadi, kalau ada partai yang kemudian merekrut, saya kira masuk diakal karena ditangan beliau-beliaulah besar kemungkinan aspirasi rakyat dapat disalurkan dan dijalankan oleh partai yang menaungi mereka nanti,” jawab Bamsoet.

Ia mengaku, memang tidak sedikit anggota TNI/Polri yang sekarang, bahkan dari partai Golkar jadi wakil ketua DPR. RI. ** DL.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *