banner 728x250

Ketua MPR : Ormas Harus Mampu Meningkatkan Kesejahteraan dan Kemakmuran Rakyat

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat menggelar Konferensi Pers di Media Center Parlemen,Senayan,Jakarta (domi lewuk)
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA,SINERGISATU.COM-Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, bahwa peran penting Organisasi Pemuda Asia dan Afrika (Asian African Youth Government) dalam menyikapi isu dan perkembangan realitas saat ini.

“Organisasi ini pendekatannya berbasis pengetahuan dalam membangun sinergi dan kolaborasi untuk menyikapi berbagai isu dan realitas kontemporer yang terjadi, khususnya di kawasan Asia dan¬† Afrika,” kata Bamsoet dalam konferensi pers di Media Center DPR RI,Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

banner 325x300

Politisi Golakr yang juga menjabat Ketua Dewan Kehormatan Organisasi Pemuda Asia dan Afrika ini menegaskan bahwa organisasi itu berpartisipasi dalam proses penyelesaian krisis kemanusiaan dan merumuskan solusi atas berbagai persoalan yang terjadi di negara-negara Asia dan Afrika.

“Organisasi mendorong peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran untuk masyarakat Asia dan Afrika,” kata Bamsoet.

Dijelaskan, bahwa derasnya arus globalisasi dan kompleksnya dinamika zaman saat ini membutuhkan peran dan kontribusi pemuda di antaranya untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan di kawasan Asia dan Afrika.
Jumpa pers itu terkait persiapan pelantikan kepengurusan Organisasi Pemuda Asia dan Afrika Periode 2021-2026 yang diketuai Respiratori Saddam Al-Jihad.

Rencananya, pengukuhan atau pelantikan akan dilaksanakan tanggal 11 Maret 2022 di Gedung Nusantara IV Kompleks Parlemen yang akan dihadiri Menteri Luar negeri RI dan beberapa duta besar negara sahabat.

Adapun organisasi tersebut didirikan pada April 2015 sebagai platform organisasi kepemudaan yang beranggotakan pemuda dari negara-negara Asia dan Afrika.

Ketua MPR berharap organisasi itu dapat membangun sinergi dan kolaborasi antara Pemuda Asia dan Afrika dengan berbagai pemangku kepentingan, khususnya pemerintah untuk mewujudkan prinsip prinsip Dasasila Bandung sebagaimana “legacy” yang diwariskan oleh momentum kesejarahan, yaitu Konferensi Asia Afrika di Bandung tThun 1955.

“Saya selaku Ketua MPR mendorong segenap pemangku kepentingan mendukung program-program yang akan dilaksanakan oleh kepengurusan organisasi selama lima tahun ke depan,” tutup Ketua MPR. Bambang Soesatyo.**

Penulis/Editor : domi lewuk.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *