banner 728x250
BERITA  

Ketua DPR Apresiasi BLT Minyak Goreng Sebagai Solusi Jangka Pendek

Ketua DPR RI,Dr (H.C) Puan Maharani sedang pantau harga kebutuhan Minyak Goreng di Salah satu Pasar Rakyat (Istimewa)
banner 120x600
banner 468x60

SINERGISATU.COM-Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengapresiasi langkah pemerintah yang segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp300.00 pada bulan April, Mei dan Juni untuk menyikapi tingginya harga minyak goreng. Namun, Puan mengingatkan BLT Minyak Goreng ini hanyalah solusi jangka pendek.

“Kami mengapresiasi langkah pemerintah untuk menyalurkan BLT Minyak Goreng, terutama di bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran, dimana kebutuhan masyarakat terhadap berbagai komoditas, termasuk minyak goreng cukup tinggi. Sebagai solusi jangka pendek ini patut diapresiasi,” kata Puan di Jakarta, Senin (4/4/2022).

banner 325x300

Akan tetapi, Puan mengingatkan, untuk solusi jangka panjang, pemerintah harus membenahi seluruh tata niaga minyak goreng dari hulu sampai hilir. Politisi PDI-Perjuangan ini menjabarkan, pemerintah harus membenahi struktur pasar dan struktur industri minyak goreng. “Termasuk penguasaan dari hulu ke hilir dalam produksi minyak goreng,” ujar perempuan yang menjadi Ketua DPR RI pertama itu.

Puan mengingatkan, agar menjadi solusi jangka pendek menjelang Lebaran, BLT Minyak Goreng harus dilakukan dengan cepat, namun tepat sasaran. “Semakin cepat tersalurkan semakin baik untuk masyarakat. Namun juga harus semakin menutup semua potensi penyimpangan dalam penyaluran di lapangan,” katanya.

Puan mengingatkan, penyaluran BLT Minyak Goreng yang tidak tepat sasaran akibat penyimpangan atau kelalaian petugas di lapangan sekalipun, akan berpotensi menimbulkan gejolak di masyarakat. “Tutup segala potensi kelalaian dan peyimpangan di lapangan. Apalagi di tengah bulan Ramadhan, di mana mayoritas masyarakat Indonesia sedang ingin beribadah dengan tenang,” ujar legislator dapil Jawa Tengah V tersebut.**

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *