banner 728x250
BERITA  

Kemensos Gerak Cepat, Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Gempa di Bantul (DIY)

Tim Kemensos Distribusikan Bantuan kepada warga korban Gempa di bantu-DIY (Dok/Ist)
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA,SINERGISATU.COM – Gempa Bumi yang terjadi pada Jumat 30 Juni 2023, yang menggguncang wilayah Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kementerian Sosial atau Kemensos langsung gerak cepat menyalurkan bantuan penanganan kepada warga yang terdampak.

Demikian yang isampaikan Plt Kepala Biro Humas Kemensos Romali Uli Jaya Sinaga melalui keterangan resminya yang diterima pada Sabtu 1 Juli 2023.

banner 325x300

Romali mengungkapkan hal ini sebagai mana arahan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memerintahkan jajajaranya untuk segera membantu warga yang terdampak Gempa Bumi di Wilayah tersebut.

“Ibu Menteri telah memerintahkan seluruh petugas Sentra/Balai, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan unsur pendamping Kemensos lainnya yang terdekat dengan wilayah terdampak gempa seperti Solo, Yogyakarta, Magelang, Baturaden, Temanggung dan Pati,” ungkap Kepala Biro Humas Kemensos Romali  Uli Jaya Sinaga.

Tak hanya itu, Romali Uli Jaya Sinaga juga mengatakan terkait bantuan penanganan dari Kemensos ini akan menyisir seluruh wilayah yang terdampak Gempa Bumi.

“Menyisir seluruh lokasi terdampak dan melakukan tindakan bantuan penanganan darurat kepada warga terdampak,” pungkasnya. * Eky.B.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *