banner 728x250
BERITA  

Jika Kita Menyikapi Arti Penting Pancasila,Maka Indonesia Semakin Besar

Pangi Syarwi Chaniago (Direktur Eksekutif Voxpol),Syarief Hasan (Wakil Ketua MPR RI dari Demokrat),dan Jazilul Fawaid (Wakil Ketua MPR RI dari PKB) (Dese Lewuk)
banner 120x600
banner 468x60

EMPAT PILAR KEBANGSAAN

SINERGISATU.COM-Pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia, sehingga kalau menyikapi tentang arti dari Pancasila secara komprehensif, maka diyakini bangsa ini akan semakin besar ke depan. Demikian dikatakan oleh Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat (F-PD), Syarif Hasan.

banner 325x300

“Dan untuk menjadi besar ke depan, tentu ada proses-proses yang harus kita lalui, seperti interaksi di antara warga negara harus dipelihara, dan kita harus saling mengingatkan,” kata Syarif Hazan dalam diskusi Empat Pilar dengan tema  ‘Memaknai Pancasila dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara’ di Media Center Gedung Nusantara III di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (7/6/2023).

Ditambahkan, bahwa kalau bukan karena Pancasila, maka bangsa ini sudah menjadi negara federal. Tetapi untungnya, sampai sekarang masih tetap utuh menjadi negara Pancasila yang berpenduduk 275 juta rakyat Indonesia.

“Alhamdulillah juga kita sampai saat masih tetap utuh sebagai negara yang memiliki falsafah Pancasila,”ujarnya.

Menurutnya, dalam menyikapi hal tentang filosofis Pancasila itu, ia berpandangan bahwa tentu di masyarakat perlu banyak dinamika yang muncul. Namun yang paling penting dalam hidup ini, tidak boleh memperbesar perbedaan.

“Kalau bisa kita mengangkat persamaan, perbedaan itu harus kita perkecil. Paling penting kita saling merangkul, bahwa perbedaan itu ada tetapi tidak membuat kita pecah belah,” tutupnya. ** timred.

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *