banner 728x250

IKB Watu Gong Se Jabodetabek Resmi Dibentuk, Franky Lewang Jadi Ketua Umum

banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA- Franky Lewang terpilih jadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Watu Gong,Kecamatan Alok Timur,Kabupaten Sikka,Flores NTT.
Dirut beberapa perusahaan di Jakarta itu terpilih secara aklamasi dalam pemilihan bertempat di Restoran Handayani,Matraman Jakarta Timur,Rabu (22/3/2023).

Terbentuknya Ikatan Keluarga Besar Watugong, kata Ketua Umum terpilih Franky Lewang bertujuan untuk membantu mempersiapkan kader-kader SDM Watugong berkiprah di fora nasional dan membantu sesama.warga Watugong tertimpa masalah ekonomi maupun masalah hukum.
“Pengalaman saya selama ini selalu berkolaborasi dengan Kantor.Hukum.Dr Roy Rening,SH,MH dan PADMA Indonesia,” kata Franky dalam ssambutannya.

banner 325x300

Sementara itu, advokat juga aktivis PMKRI, Dr. Stefanus Roy Rening,SH.,M.H, memberikan dukungan berupa modal awal kepada IKB Watu Gong di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Roy Rening, demikian ia disapa, menyampaikan bahwa dirinya telah siap bertarung di Pileg 2024 dengan kendaraan politik Partai Perstuan Rakyat Indonesia (PERINDO) dari dapil NTT 1 yakni Kepulauan Alor,Kepulauan Lembata,dan Kepulauan Flores.
Adapun, wilayah ini terdiri dari 10 Kabupaten : Alor,Lembata,Flores Timur,Sikka, Ende, Ngada, Nagekeo, Manggarai Barat,Manggarai Raya dan Manggarai Timur.

Roy menjelaskan, jika dirinya jadi terpilih sebagai Anggota DPR RI dari Dapil NTT 1, maka ia memilih ditempatkan di Komisi Hukum (Komisi III) DPR RI.

Untuk diketahui, Komisi III atau Komisi Hukum ini meliputi bidang Hukum, HAM,dan Keamanan.Komisi III ini Pasangan Kerja dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kejaksaan Agung,Kepolisian Negara Republik Indonesia,Komisi Pemberantasan Korupsi, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial,Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan,Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, Badan Narkotika Nasional, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Setjen MPR, dan Setjen DPD RI.

Tujuannya untuk mencegah dan memberantas Human Trafficking,membela Korban Kriminalisasi Hukum dan Diskriminasi Ham dan membela Korban Perampokan Hak-Hak.Ekosob.wong tjilik.voice of the voiceless.

“Selama ini.Wakil.Rakyat Dapil NTT tidak peduli bahkan terkesan hanya urus kerabatnya saja dan lupa kami.wong tjilik,”kata Eman.

Turut hadir dalam pembentukan Ikatan Keluarga Besar.Watugong Jabodetabek di Restoran Handayani Matraman,Jakarta Timur ada Advokat dan Pejuang Ham Dr Roy Rening,SH,MH dan Ketua Dewan Pembina Lembaga Hukum.dan Ham PADMA INDONESIA,Gabriel Goa dan Tokoh Sikka seperti Chris da Lopez,Oni Pega dan Mili. ** DS.

 

 

 

 

 

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *