banner 728x250

Hari Ini, Bupati Konawe Kembali Menerima Penghargaan dari Kemendagri di Bidang Ini

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyerahkan penghargaan kepada Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) pada Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar. (Foto:Dok/Istimewa)
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA,SINERGISATU.COM-Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI kembali mengundang mengundang Bupati Kabupaten Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) untuk menerima penghargaan. Kegiatan acara ini akan berlangsung dalam acara “Indonesia Maju Expo dan Forum 2023″dihelat oleh Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, pada 1-4 Juni 202301 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Pameran ini berlangsung selama emapt hari dengan sejumlah agneda antara lain webinar, workshop, business matching, social event, procurement network dan gelaran kebudayaan. Pada kesempatan itu. Kegiatan ini juga dapat diliput langsung oleh masing-masing media dari setiap peserta kabupaten/kota. Tujuannya untuk mempublikasikannya di wilahay masing-masing.

banner 325x300

Adapun, Penghargaan “Indonesia Maju Expo dan Forum 2023” akan diserahkan pada Minggu (5/6/2023) sore berlangsung di Hotel Borobudur.
Bupati Kery juga telah hadir sebelumnya dalam rangka mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Badang Pengembangan Sumber Dana Manusia Aparatur Pemerintahan Dalam Negeri 2023, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Bupati Konawe dua periode itu akan menerima penghargaan untuk kategori Pengalokasian Anggaran Pengembangan Kompetensi Terbesar Kabupaten Anggaran 2023.

“Konawe memberikan alokasi anggaran pengembangan kompetensi terbesar tahun ini. Hal itulah yang membuat Badan Pengembangan SDM Kemendagri kembali memberikan penghargaan kepada Pemkab Konawe,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan dilansir laman mediakendari.com.

Kepada wartawan, Ferdinand mengatakan penghargaan ini adalah untuk kedua kalinya diterima Pemkap Konawe dimasa kepemimpinan pak Kery dan wakilnya diberikan oleh Kenterian Dalam Negeri yang diserahkan langsung oleh Mendagri Tito Karnavian.

“Penghargaan merupakan bentuk komitmen dan konsistensi dan Pemkab Konawe dala mengalokasikan anggaran prioritas pembangunan nasional, yakni peningkat sumber daya manusia. Menurutnya, hal itu tidak lepas dari sinergi terpadu ya dilakukan Pemkab dan juga DPRD Konawe,” kata mantan Kepala BPKAD Konawe itu.

Sekda Konawe pun mengaku saat menggelar zoom metting bersama pihak Kemendag beberapa waktu lalu, Tito Karnavian mengakui Konawe sebagai daerah yan mampun menekan inflasi. Hal itu kata dia menjadi nilai plus KSK sebagai kepa daerah yang menahkodai Konawe.

Sebelumnya,pada Sabtu (29/4/2023) atau sebulan yang lalu Kabupaten Konawe juga menerima Penghargaan sebagai “Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dengan Status Kinerja Tinggi”. Hal itu berdasarkan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang diterima secara langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) pada Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar.
Diketahui, Kabupaten Konawe mendapat skor 3,53 Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) Tahun 2022. **

Editor : Domi Dese Lewuk

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *