banner 728x250

Hadiri Demo Masak Kuliner Nusantara, Puan Maharani : Meski Enggak Jago, Tapi Harus Bisa Masak”

DR (H.C) Puan Maharani
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA,SINERGISATU.COM-Satu pengakuan jujur dari Ketua DPR, Dr (H.C) Puan Maharani bahwa perempuan tidak harus jago memasak di rumah,tapi (paling tidak) harus bisa masak. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri acara demo masak Kuliner Nusantara, yang diselenggarakan para perempuan anggota DPR RI dan istri-istri anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan. Kegiatan berlangsung di Kompleks Sekolah Partai PDI Perjuangan,Lenteng Agung,Jakarta, Sabtu (23/4/2022).

Puan mengawali acara dengan menyampaikan arahannya kepada para perempuan anggota DPR RI dan istri-istri anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan.

banner 325x300

Dalam arahannya, Ketua Bidang Politik DPP PDI Perjuangan itu meminta para istri-istri anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan untuk turut menemui masyarakat di daerahnya masing-masing.

Tampak hadir secara virtual, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang ikut memberikan arahan kepada para perempuan dari keluarga besar Partai Politik yang dipimpinnya.

Hari itu, Puan mengenakan baju bercorak warna merah lengan panjang, bermasker putih, dipadu wearpack merah khas PDIP, bertuliskan Mbak Puan.

Tampak dalam salah satu foto yang diterima redaksi kabardaerah.com, Puan Maharani didampingi 2 orang perempuan mengenakan baju berwarna putih lengan panjang dipandu kerudung warna merah dan wearpack yang sama.

Ya, hari itu Puan tak sedang memimpin rapat paripurna atau berpidato. Puan juga tak sedang memgang palu untuk mengetuk keputusan politik di ruang gedung wakil rakyat di Senayan. Namun kali ini Puan Maharani sedang menghadiri acara demo masak yang digelar rekan-rekanya sesama anggota Partai dan anggota Fraksi PDI Perjuangan di kompleks Sekolah Partai PDI Perjuangan,Kawasan Lenteng Agung Jakarta Selatan,Sabtu (23/4/2022).

Sejumlah alat perlengkapan dapur terpajang di hadapan Puan Maharani. Tangan kanan memegang sebuah centong yang sembari menuangkan adukan bumbu dapur pun menu yang dimasak ke dalam wajan atau kuali berwarna pink serasi dengan centong.

Adapun, menu yang dimasak Puan adalah lumpia basah ayam dan tumis buncis ayam cincang. Selain itu, Puan juga membuat es kelapa muda gula jawa.

Puan Demo Masak Tumis Kacang Buncis

“Karena saya suka pedas, cabainya saya masukin semua,” ujar Puan, saat menumis buncis.

“Cara mengosengnya luwes banget ya, Bu Puan. Pasti sering masak ini,” kata Tina Toon yang menjadi pemandu acara tersebut.

“Meski enggak jago, tapi (perempuan-red) harus bisa masak,”timpal Puan Maharani.

Untuk diketahui, acara demo memasak ini dilakukan untuk mengisi waktu bulan Ramadan, yang dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

Puan dan teman-temanya tidak hanya melakukan demo masak, namun juga menghadirkan sejumlah produk pangan nusantara. Produk-produk pangan lokal berkualitas mengandung nutrisi. Bahan-bahan panganan tradisional ini dapat menjadi makanan pendamping beras.

Di antaranya adalah bubur ubi ungu, terong krispi, tim ubi telur bayam, bubur labu kangkung, bubur jagung ikan, dan puding labu kuning.

Acara diakhiri dengan foto bersama, mendengar tausiah dari pendakwah, dan berbuka puasa bersama. **

Editor : Domi Lewuk.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *