banner 728x250

Gempar Soekarnoputra : Indonesia Tidak Akan Maju Jika Mafia Tidak Diberantas

Dr. Gempar Soekarnoputra,SH, Peneliti dan Pengamat Hukum dan Politik, (istimewa)
banner 120x600
banner 468x60

SINERGISATU.COM-Peneliti dan Pengamat Hukum dan Politik, Dr. Gempar Soekarnoputra,SH mengatakan, Indonesia tidak akan maju dan rakyat Indonesia akan semakin susah bahkan miskin hidupnya jikalau semakin marak nya mafiah politik.

“Saat ini semakin merajalela mafia politik, mafia ekonomi, mafia pangan, mafia perbankan, mafia pertambangan, mafia pendidikan, mafia perkayuan, mafia peradilan/mafia hukum, mafia tanah, mafia perpajakan, mafia penyelundupan, mafia perjudian online, mafia perikanan, mafia jalanan/perparkiran dan mafia-mafia di berbagai kegiatan yang melibatkan urusan publik. ” kata Gempar Soekarnoputra.

banner 325x300

Lanjut Ketua Umum DPP Partai Indonesia Terang ini “Seharusnya Pemerintah Indonesia atas nama NKRI dan hukum, tidak boleh dikalahkan dengan sepak terjangnya mafia-mafia tersebut, yang sepertinya terorganisir dan melibatkan kelompok-kelompok tertentu, baik secara organisasi maupun non-organisasi.” ujarnya.

Tujuannya kegiatan mafia-mafia tersebut ujung-ujungnya mendapatkan keuntungan besar atau uang dalam jumlah besar secara ilegal dan memanipulasi hukum atau melakukan penyelundupan hukum.

Maka, salah satu solusinya agar Pemerintah (institusi eksekutif) harus bekerja sama dengan institusi Legislatif dan institusi Yudikatif untuk memberantas mafia-mafia tersebut.
“Tentu saja diharapkan masyarakat Indonesia agar pejabat-pejabat pada institusi-institusi negara tersebut harus bersih dari KKN. ”

“Sebab, kalau pejabat-pejabat negara tersebut tidak bersih dari KKN, bagaimana mereka dapat melakukan pemberantasan terhadap mafia-mafia tersebut? Malahan pejabat-pejabat negara tersebut dapat disandera oleh mafia-mafia tersebut. Terus terang jika komplotan mafia tidak diberantas,maka Indonesia tidak bakal mauju-maju,”Imbuhnya. **

Editor : Dese Dominikus

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *