banner 728x250
BERITA  

Dubes RI Untuk Meksiko, Cheppy T. Warton Hadiri Pertemuan Jelang HUT Ke-53 bersama Kepala Perwakilan Negara-Negara OKI

Duta Besar RI untuk Meksiko, Cheppy T. Wartono (Foto: dok/Istimewa)
banner 120x600
banner 468x60

MEKSIKO – Duta Besar RI untuk Meksiko, Cheppy T. Wartono menghadiri pertemuan bersama para Duta Besar dan Kepala Perwakilan negara-negara Anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Mexico City, telah melakukan pertemuan dengan Wakil Menteri Luar Negeri Meksiko, Carmen Moreno.

Hadir dalam pertemuan itu di antaranya Duta Besar dan Kepala Perwakilan RI, Palestina, Turki, Iran, PEA, Azerbaijan, Nigeria, Pakistan, Mesir, Malaysia, Arab Saudi, Irak, Qatar, Kuwait, Yordania, Maroko dan Aljazair.

banner 325x300

Para Dubes dan Kepala Perwakilan Negara-negara tersebut bersama-sama menyampaikan keinginan mempererat hubungan OKI dengan Meksiko, diantarannya melalui kerja sama antara Kedubes dan Perwakilan negara-negara OKI dengan Institut Mathias Romero, serta partisipasi Kementerian Luar Negeri Meksiko.

Kehadiran mereka untuk membahas agenda Peringatan Hari OKI atau OIC Day ke -53 yang akan diperingati 25 September 2022 yang akan datang sebagaimana dikutip laman kemenlu.go.id 21 Juni 2022.

Adapun, dalam pertemuan juga dibahas perkembangan isu Palestina serta dukungan terhadap perjuangan Palestina untuk mendapat pengakuan internasional.

Para Duta Besar dan Kepala Perwakilan negara-negara OKI akan terus aktif bekerja sama menyuarakan pesan kolektif umat muslim kepada rakyat dan pemerintah Meksiko, dalam mendorong perdamaian internasional dan memperkuat kerukunan antara berbagai komunitas di dunia yang berlangsung 10 Maret 2022 yang lalu.

** Domi Lewuk.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *