banner 728x250

Dirjen Bimas Katolik Sampaikan Komitmen Sinergi dan Kolaborasi dengan KWI

Pembukaan Sidang Konferensi Waligereja Indonesia 13 Mei 2024 (Istimewa)
banner 120x600
banner 468x60

SINERGISATU.COM-Dirjen Bimas Katolik Suparman berkomitmen untuk menjalin sinergi dan kolaborasi antara Bimas Katolik dengan Gereja.Hal itu disampaikan saat menghadiri pembukaan sidang Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) di Jakarta, 13 Mei 2024.

“Bimas Katolik hadir untuk melayani masyarakat dan Gereja. Kami berkomitmen selalu siap dalam menjalin sinergi dan kolaborasi. Kami percaya dengan sinergi, Bimas Katolik dan Gereja Katolik akan membawa berkat bagi masyarakat Katolik.”kata dalam sambutannya di hadapan para Uskup se-Indonesia.

banner 325x300

Ia menegaskan, bahwa dengan menjalin kerja sama yang kokoh tentu dapat mewujudkan Indonesia menjadi negara maju, sejahtera, dan berkeadilan sosial yang melibatkan semua elemen masyarakat, termasuk Gereja.

Selain itu ia menekankan Bimas Katolik sangat terbuka terkait saran apa yang dibutuhkan oleh Gereja.

Sementara itu, Ketua KWI Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC selaku Ketua Presidium KWI mengutarakan keoptimisannya bahwa dengan kehadiran para Uskup dalam Konferensi Waligereja Indonesia akan memperkokoh sinodal dalam membangun Gereja dan bangsa.

Sedangkan Mgr. Piero Pioppo sebagai Nunsius Apostolik, menyambut bahagia tema sidang KWI kali ini, karena menekankan aspek berjalan bersama, dan membangun. Di mana keduanya adalah kata kerja yang sangat penting yang kita temukan di banyak tempat dalam tulisan-tulisan perjanjian baru.

“Dalam hal ini, para Uskup Indonesia patut dipuji sebab mereka tidak ingin kehilangan kesinambungan misi mereka dengan misi Yesus dan para rasul, sesungguhnya ini adalah misi yang menjadi contoh yang mana para gembala dan pekerja pastoral di seluruh dunia dan di sepanjang sejarah harus selalu mengikuti-Nya,” kata Duta Besar Tahta Suci Vatikan untuk RI ini.

Nunsius juga mengharapkan dengan pertemuan yang dimulai hari ini, diperoleh karunia untuk semakin mengenal, mengasihi, dan mewartakan, dengan teladan dan dengan perkataan Yesus Kristus batu penjuru yang di dalamnya setiap pembangunan akan menjadi sempurna termasuk juga Indonesia tercinta. ** Dese Dominikus.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *