banner 728x250

Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom Bayarkan Gaji Guru Triwulan I dan II Sebesar Rp1.070.000.520 Miliar

Kadisdik-Keerom Stenly Moningka (dok/Istimewa)
banner 120x600
banner 468x60

KEEROM,SINERGISATU.COM-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom,Provinsi Papua, Stenly Moningka mengatakan, Pemda setempat menunjukkan keterlibatan yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

Adapun, upaya tersebut memberikan dukungan kepada guru-guru kontrak, Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom telah membayarkan honor guru kontrak untuk triwulan I dan II sebesar Rp1.070.000.520.

banner 325x300

“Kebijakan ini merupakan hasil kerja keras Bupati Keerom Piter Gusbager dalam meningkatkan kesejahteraan para guru kontrak. Honor tersebut dibayarkan di triwulan I (Januari, Februari, Maret) dan triwulan II (April, Mei, Juni),” katanya kepada wartawan di Keerom.

Sedangkan untuk pembayaran honor triwulan III (Juli, Agustus, September) akan segera dibayarkan pada awal Oktober tahun ini.

Dijelaskan Stenly, upaya tersebut untuk memastikan bahwa guru-guru kontrak memenuhi kewajiban mereka.

Untuk itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom, Stenly Moningka akan memberikan sanksi tegas kepada guru yang malas dan tidak hadir di tempat tugasnya. Sanksi yang diberikan adalah pencabutan SK kontrak.

Lanjutnya, sebagai bentuk pengawasan, Dinas Pendidikan menugaskan para Pengawas Sekolah untuk mengevaluasi kehadiran guru-guru kontrak yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Keerom.

Stenly Moningka menyebut, pihaknya memberikan komitmen untuk memperbaiki mutu pendidikan dan terus memonitor kinerja para guru.

Masih kata Stenly Moningka , proses pembayaran honor yang dilakukan mendapat pengawasan media sebagai bentuk transparansi dari pemerintah Kabupaten Keerom.
Jumlah keseluruhan guru kontrak yang ada sebanyak 92 orang terdiri dari guru PAUD, SD, dan SMP.

“Diharapkan dengan kebijakan yang telah diambil, para guru kontrak dapat bekerja secara maksimal untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Keerom,” tutup Stenly Moningka. **

Editor : Dese Dominikus.

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *