banner 728x250

Cegah Covid-19, Masyarakat Diminta Untuk Lakukan Vaksin Dosis Penuh

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta ( Sinergisatu.com) – Penanganan Covid-19 terus mengalami perkembangan menggembirakan. Upaya Pemerintah memberantas Corona Virus Disease (COVID-19) terus memberikan hasil menggembirakan.

Selain melakukan program vaksinasi, melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mengajak masyarakat yang belum menerima vaksinasi untuk segera mendapatkannya.

banner 325x300

Karena, Pemerintah dalam waktu dekat akan memberlakukan wajib vaksin dosis penuh bagi pelaku perjalanan. Baik untuk perjalanan antar kabupaten/kota dalam wilayah aglomerasi dan di luar wilayah aglomerasi.

Melansir laman resmi satgas covid-19, Kamis (9/12/2021), Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito menjelaskan kebijakan ini rencananya akan diberlakukan selama masa pengetatan periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Ia menyebut, terkait cakupan vaksinasi daerah, Pemerintah memberlakukan diskresi bagi daerah di luar Jawa – Bali yang cakupan vaksinasinasinya dibawah rata-rata nasional.

“Pemerintah Pusat memberikan diskresi kepada Pemerintah Daerah untuk dapat menyesuaikan peraturan sesuai kondisi di daerahnya masing-masing,” kata Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Kamis (9/12/2021) yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

“Untuk itu, seluruh masyarakat yang belum divaksin penuh, untuk dapat segera mengunjungi pos pelayanan vaksinasi terdekat termasuk di sejumlah bandara dan pelabuhan,” demikian disampaikan Tim Komunikasi Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional. ** Sumber : satgas.covid-19.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *