banner 728x250
BERITA  

Cantik Alamia dengan Sanggul Modern Aksen Boho,Gaya Kekinian Anak Muda

Tampil Cantik dengan gaya sanggul boho (Foto : Istimewa)
banner 120x600
banner 468x60

Jakarta, Sinergisatu.com-Dunia mode terus berubah, tren gaya rambut sering kali mengambil inspirasi dari masa lalu sambil menciptakan nuansa modern yang segar.
Dan, bagi anak muda, menggabungkan elemen-elemen klasik dengan sentuhan modern dalam gaya sanggul adalah cara yang menarik untuk merayakan warisan tradisional sambil tetap tampil sesuai dengan gaya zaman sekarang atau zaman kekinian.

Demikian juga tren gaya rambut selalu berkembang seiring waktu, dan bagi anak muda kekinian. Anak muda berani bereksperimen dengan penampilan yang semakin kekinian.
Sebut saja tern mode aksen boho. Gaya yang menggabungkan unsur-unsur tradisional dengan sentuhan modern, menciptakan tampilan yang unik, kreatif, dan cocok untuk berbagai momen.

banner 325x300

Redaksi mencoba menampilkan artikel gaya hidup tentang sanggul modern yang dapat menjadi referensi bagi wanita-wanita yang ingin tampil cantik dari mode sanggul. Gaya Boho sepertinya sangat cocok . Berkut adalah alasan untuk memilih tren sanggul yang disukainya.

Sanggul Boho,mengapa?

Dikutip dari berbagai sumber, sanggul boho adalah perpaduan antara gaya bohemian yang bebas dan alami dengan elemen-elemen sanggul yang tampil super elegan.
Ya, anak-anak muda kekinian memang lebih tertarik dengan gaya ini karena ia memungkinkan ekspresi diri yang autentik sambil tetap tampil menawan.
Gaya ini memanfaatkan tali, jepitan rambut yang unik, serta aksesori alami seperti bunga atau ranting.

Jawabannya, aksen boho memberikan sentuhan santai dan artistik, yang membuatnya cocok untuk acara formal maupun santai. Tentunya tampil lebih cantik lho.
Lalu bagaimana langkah-langkah untuk menciptakan Sanggul Boho?

Pertama, Persiapan Rambut. Mulailah dengan rambut yang tidak dicuci pada hari yang sama. Ini akan membantu rambut lebih mudah diatur dan mempertahankan bentuk atau aksennya.

Kedua, tekstur dan Gelombang. Anda dapat menambahkan tekstur dan gelombang pada rambut Anda. Anda bisa menggunakan alat penata rambut seperti catok atau curly wand, atau menggunakan metode tanpa panas seperti pengeriting rambut alami semalam.

Ketiga, Buat Sanggul Longgar. Anda dapat mengumpulkan rambut menjadi sanggul longgar di belakang kepala. Usahakan jangan terlalu kencang, lalu biarkan beberapa helai rambut lepas untuk memberikan kesan alami.

Keempat, Aksesori Boho. Boho menganjurkan agar menggunakan tali berwarna alami, pita tipis, atau jepitan hias dengan detail boho. Anda juga bisa menyelipkan bunga segar atau bunga kering di antara helai rambut.

Kelima, Sentuhan Akhir. Setelah selesaia, tarik lembut beberapa helai rambut di sekitar wajah untuk menciptakan kerangka wajah yang lembut dan feminin.

Pilihan sempurna

Perlu diketahui bahwa gaya sanggul modern dengan aksen boho adalah pilihan yang sempurna bagi anak muda yang ingin tampil menarik dengan sentuhan unik dan santai.
Eksperimen dengan tampilan rambut ini mengundang ekspresi diri dan kreativitas. Anda bisa menggabungkan unsur-unsur tradisional dengan sentuhan modern. Sanggul boho memungkinkan para anak muda merayakan jati diri mereka sambil tampil gaya dan percaya diri.

Nah, itulah langkah-langkah sederhana, Anda bisa menciptakan gaya sanggul ini sendiri dan menambahkan sentuhan pribadi pada penampilan mu. Selamat mencoba,berani tampil beda dengan gaya sanggul Boho.

Pakar Sanggul Indonesia

Tren sanggul Indonesia, menurut guru Besar Universitas Indonesia Prof. Dr. Njaju Jenny Malik, S.S., M,A bahwa, sanggul memiliki makna yang sangat kental.
Menurutnya, sanggul merupakan penggambaran seorang perempuan yang pandai menyimpan rahasia.

“Sanggul menunjukkan seorang wanita yang harus menyimpan rahasia,” kata Prof. Njaju.

Dijelaskan bahwa, sanggul dimaknai sebagai kepintaran perempuan dalam menyimpan rahasia, baik rahasia dirinya, maupun rahasia keluarganya.
Artinya, bila seorang perempuan memiliki masalah pribadi, maupun masalah tentang keluarganya, biarkan masalah atau rahasia tersebut tetap tersimpan di bagian belakang dirinya (sanggul).

Sementara pada bagian depan (wajah) seorang perempuan harus tetap terlihat tersenyum. “Artinya walaupun kita sedang susah, berat, di depan kita harus tetap tersenyum cantik. Mari kita lestarikan dan tidak kehilangan jati diri perempuan kita,” ujar Prof. Njaju dalam sebuah wawancara dengan awak media di Jakarta belum lama ini.

“Saya tidak percaya adanya wanita jelek karena saya percaya wanita jelek itu tidak ada. Karena semua ciptaan Tuhan itu baik adanya.” (Kutipan inspiratif). **

Editor : Dese Lewuk.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *