banner 728x250

Caleg Partai Gelora Papua Barat, Siradjudin akan Tetap Konsisten Bersama Rakyat

Sirajudin,S.H.,Caleg DPRD Papua Barat Dapil 1, Partai Gelora (Dok/Ist)
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA,SINERGISATU.COM-Calon Anggota DPRD Gelora Papua Barat Dapil Kota Manokwari,Siradjudin,S.H., mengatakan partai politik yang mengusungnya akan tetap konsisten bersama rakyat.

“Saya mengikuti kontestasi seagai calon wakil rakyat karena didukung oleh rakyat. Tidak hanya di legislatif,tapi juga di pilkada, itu karena kemauan masyarakat. Karena itu saya tetap konsisten bersama rakyat. Tanpa dukungan nmereka (rakyat) itu tidak mungkin,” kata Siradjudin kepada media ini di Jakarta, Rau (6/12/2023).

banner 325x300

Bagi Siradjudin, dunia politik praktis bukanlah hal baru. Dirinya pernah mengadu nasib di rana politik dengan menjadi calon Anggota DPD RI dan bakal calon Bupati Manokwari pada pilkada 2020 yang lalu.

Selain itu, Siradjudin juga merupakan seorang akademisi,pimpinan organisasi Muhammadiyah, tokoh masyarakat,tokoh agama,serta aktivis yang paling disegani di massanya. Ia juga seorang orator handal.

Pria kelahiran Sumbawa,Nusa Tenggara Barat ini mengaku terpanggil untuk mengabdi kepada masyarakat lewat partai politik. Seabab, dengan terlibat di organisasi politik (praktis) maka setiap anggota legislatif bersama-sama dengan pemerintah ikut membuat kebijakan untuk kepentingan masyarakat.

Siradjudin,S.H.,Caleg DPRD Papua Barat Dapil 1, Partai Gelora (Dok/Ist)

“Saya percaya, dengan masuk dalam sistem,kita bisa berbuat sesuatu yang berguna bagi kepentingan masyarakat,terutama di daerah Papua Barat. Aspirasi masyarakat yang mungkin selama ini belum terakomodir dan direalisasikan dapat kita dorong melalui Partai Politik di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terkhusus di daerah pemilihan dan Papua Barat pada umumnya.

Konsisten Bersama Rakyat

Caleg DPRD Partai Gelora Papua Barat Daerah Pemilihan Kota Manokwari Nomor urut 1, Siradjudin,S.H., menegaskan bahwa dirinya tetap konsisten bersama rakyat. Jika dirinya terpilih menjadi Anggota DPRD Papua Barat maka ada tiga poin penting yang diperjuangkan secara konsisten bersama rakyat.

“Pertama, Mendorong regulasi pemenuhan Kebutuhan Dasar Masyarakat. Air Bersih.penerangan. kesejahteraan honorer dan tenaga kerja yg harus mendapatkan upah dgn standar UMP upah minimum propinsi sehingga sebanding dengan kebituhan ekonomi saat ini jauh lebih tinggi dari pendapatan.”

Kedua, Mendorong regulasi pemberian modal lunak kepada UMKM. Dengan UMKM tumbuh pesat akan di ikuti penyerapan tenaga kerja dan menurunkan angka pengangguran melalui UMKM yg kuat menjadi penyumbang PAD terbesar. Dengan demikian pertumbuhan ekonomi mikro meningkat Pendapatan Perkapita meningkat. Pelaku UMKM terus diberikan pelatihan dan pendampingan secara berkesinambungan.

“Ketiga, Melakukan Pengawasan terhadap proses tahapan APBD dan program tahunan Pemda,” urai Siradjudin. **
Penulis/Editor : Dommy Dese

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *