banner 728x250
BERITA  

Besok Senin, Bank NTT Gelar RUPS-LB, KOMPAK Indonesia dan AMAN Flobamora Desak KPK RI Lakukan Ini

Ketua Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi (KOMPAK) Indnesia ,Gabriel Goa dan Ketua Aliansi Masyarakat Madani Nasional Flobamora, Roy Watu Pati di Kantor KPK RI,Jumat 24/11/2023. Foto : Domi Dese Lewuk/Sinergisatu.com
banner 120x600
banner 468x60

SINERGISATU.COM– Bank NTT akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada Senin, (27 /11/2023). Dikutip dari laman Expo NTT, agenda ini bertempat di Aula Fernandez Lt.4.Kantor Gubernur NTT. Pukul 09.00 WITA -Selesai sebagaimana bunyi surat undangan Dewan Komisaris Nomor: 086/DK-PTBPDNTT/XI/2023 Tanggal 09 November 2023 perihal Penyelenggaran RUPS LB PT BPD NTT.

Menyikapi agenda RUPS Luar Biasa Bank NTT tersebut, Ketua Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi (KOMPAK) Indnesia ,Gabriel Goa dan Ketua Aliansi Masyarakat Madani Nasional (AMAN) Flobamora, Roy Watu Pati kembali mendesak agar KPK RI terus mengawasi proses hukum dugaan korupsi di Bank NTT tersebut.

banner 325x300

“Kami dari Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi (KOMPAK) Indoneia bersama dengan Aliansi Masyarakat Madani Nasional (AMAN) Flobamora,kembali ke Gedung Merah Putih, Lembaga antirasuah atau KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) ini untuk melanjutkan pengawasan Laporan terkait penyalahgunaan kekuasaan dan dugaan tindak pidana koruposi di lingkup Bank NTT,” kata Gabriel kepada wartawan di Gedung KPK RI, Jakarta, Jumat (24/11/2023).

“Hal ini wajib kami kami kawal, sudah masuk di rana Pengadilan sehingga sudah tentu kita mendorong KPK RI untuk pengawasan sekaligus kalau perlu ambil alih proses hukumnya. Jadi itu poin kami hari ini datang ke Gedung KPK RI,” tegasnya.

Lanjut Gabriel, mengingat hari Senin 27 November 2023 akan menyelenggarakan RUPS-LB Bank  NTT. Karena itu kami sangat berkepentingan untuk mengawal kasus-kasus korupsi.

Harapan KOMPAK Indonesia dan AMAN Flobamora, bahwa karena ini sudah jadi laporan dan menjadi ranah KPK untuk mengawal kasus dugaan korupsi yang terjadi di Bank NTT. Dan laporan ini pun tidak hanya dilakukan oleh Ormas seperti AMAN Flobamora dan KOMPAk Indonesia, bahkan pak Dirut Bank NTT menjadi saksi kunci dalam kasus tersebut.

Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi (KOMPAK) Indnesia ,Gabriel Goa dan Ketua Aliansi Masyarakat Madani Nasional (AMAN) Flobamora,  Roy Watu Pati  berfoto di depan Gedung OJK Jakarta Pusat, Jumat 24/11/2023. Foto : Domi Dese Lewuk/Sinergisatu.com

Harapan kita dalam RUPS Bank NTT nanti tidak hanya melihat persoalan hukum yang sudah diproses di pengadilan negeri Kupang,dan pengadilan juga bilang mau banding, tapi disitu akan menjadi persoalan yang sangat serius yang akani diambil alih oleh KPK RI. Pengawalan itu tidak hanya hari ini, tetapi untuk seterusnya sampai proses ini ada titik terangnya.

“Kata kunci dari persoalan ini bahwa Pemberantasan Korupsi di Nusa Tenggara Timur mulai dari persoalan indikasi tindak pidana korupsi di Bank NTT.”ujar Gabriel Goa.

Sementara itu, Ketua Aliansi Masyarakat Adat (AMAN) Flobamora, Roy Watu Pati mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini AMAN Flobamora dan KOMPAK Indonesia akan mengerahkan massa pada Rabu pekan depan menyampaikan aspirasi dalam rangka pemberantasa korupsi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang belakangan ini sudah semakin akut.

“Gerakan ini untuk mendukung agar Bank NTT terhindar dari praktek-praktek yang berakibat merugikan masyarakatnya sendiri. Apalagi akan digelarnya RUPS-LB pada Senin (27/11/2023) nanti. Disitu kita melihat bahwa ada hak-hak orang kecil yang harus diperjuangkan,” tegas Roy.

Dijelaskan Roy,bahwa AMAN Flobamora dan Kompak Indonesia akan mengerahkan massa dari berbagai elemen baik mahasiswa maupun masyarakat NTT yang ada di wilayah Jabodetabek.

“Kita akan melakukan aksi massa dengan titik kumpul di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI,Kuningan Jakarta Selatan dan Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kawasan Lapangan Banteng,Senen, Jakarta Pusat,”. tutur Roy kepada wartawan di Gedung OJK, Lapangan Banteng,Jakarta Pusat,Jumat (24/11/2023).  ** Domi Dese Lewuk.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *