banner 728x250
BERITA  

Babinsa Koramil 1603 – 01 Alok memberi pelatihan PBB di SMK 3 Maumere

banner 120x600
banner 468x60

MAUMERE-Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) sebagai wujud latihan Fisik guna membentuk Sikap, Kedisplinan, Kekompakan , Loyalitas dan Kepedulian , Rasa Persatuan dan Rasa Tanggungjawab sejak Dini , Babinsa Koramil 1603 – 01/ Alok Serka Nando dan Sertu Molina memberikan pelatihan Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa – siswi SMK 3 Maumere Jln Jend Ahmadyani Nomer 17 Wairotang Kec Alok Timur Kab Sikka.

Dalam arahannya, Babinsa Koramil 1603-01/Alok Serka Nando dan Sertu Molina disela – sela kegiatan Kamis (21/7/2022) menjelaskan, inilah langkah awal bagi anak-anak Sekolah untuk mengenalkan Kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.

banner 325x300

Dengan adanya pelatihan PBB diharapkan para siswa dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing – masing.

Menurutnya, PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi Anak – anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi , mendorong belajar tentang solidaritas tim , belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Adapun maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada Siswa – siswi adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela Negara, menanamkan Rasa Disiplin pada siswa, menumbuhkan rasa kebersamaan di antara teman.

Ia menambahkan, tujuan PBB untuk Siswa untuk menumbuh sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa.

“Saya berikan pelajaran Disiplin dan Gotong-royong di saat melakukan pelajaran PBB dalam bentuk Teori serta diberikan pemantapan Wawasan Kebangsaan dulu sebelum masuk ke materi praktek, agar mereka bisa mengambil banyak hal Positif dari pembelajaran PBB ini, “jelas Nando.

Untuk diketahui, sebelum masuk pada Materi Praktek PBB, Sertu Molina memberikan materi dalam bentuk teori kepada para Siswa SMK Negeri 3 Maumere Jln Jend Ahmadyani Nomer 17 Wairotang Kec Alok Timur Kab Sikka.

Dandim 1603 Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar melalui Danramil 1603/ 01 Alok Kapten Czi Sunaryo mengatakan Pelatihan PBB perlu di lakasanakan sejak dini,merupakan bentuk kepedulian TNI – AD pada lingkungan pendidikan dan dalam rangka peningkatan kemampuan dan menanamkan Kedisiplinan serta Karakter Bangsa Sejak Dini sehingga melahirkan Generasi penerus bangsa yang berkualitas.

” Setelah mendapatakn pelatihan PBB ini siswa mampu menerapakan bukan hanya di sekolah Namun juga di lingkungan masing – masing” Tegas Surnayo. ** (Irma). 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *