banner 728x250

Apresiasi Program BI, Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel Berharap, Torosiaje Bisa Jadi Desa Destinasi Wisata Unggulan

Wakil Ketua DPR RI,Dr.Rachmat Gobel di Lokasi Renovasi jembatan dan pembangunan lapak UMKM di Desa Torosiaje, Pohuwato, Gorontalo, Rabu (9/3/2022). (Istimewa)
banner 120x600
banner 468x60

SINERGISATU.COM-GORONTALO-Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengapresiasi program yang disalurkan oleh Bank Indonesia (BI) di Desa Torosiaje, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Melihat potensi yang ada, Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) itu menilai ke depannya desa tersebut bisa menjadi destinasi wisata bagi turis yang datang, untuk menikmati keindahan alam dan hasil lautnya.

“Saya mengapresiasi kepada Bank Indonesia yang sudah mendukung dalam program pembangunan di desa tersebut. Dengan adanya program tersebut diharapkan bisa untuk menjadi daya tarik turis untuk berkunjung, untuk menikmati UMKM masyarakat sini dan juga melihat keindahan yang ada. Jangan sampai ini disia-siakan.

banner 325x300

Karena ini bisa menjadi tambahan pendapatan bagi masyarakat sekitar,” katanya saat meninjau progres renovasi jembatan dan pembangunan lapak UMKM di Desa Torosiaje, Pohuwato, Gorontalo, Rabu (9/3/2022).

Politisi NasDem ini menambahkan, bahwa untuk mewujudkan Desa Torosiaje menjadi desa wisata unggulan, masih banyak yang perlu dibenahi dari desa tersebut.

“Masih banyak tahapan yang perlu diperbaiki untuk mewujudkannya. (Kita) berharap satu atau dua tahun lagi bisa diwujudkan. Saya terus mendorong pemerintah pusat maupun daerah untuk terus memperhatikan secara berkelanjutan. Karena desa ini menyimpan hasil laut yang luar biasa dan pemandangan yang indah,” kata Rachmat Gobel.

Karena itu, dirinya meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di desa setempat, guna mewujudkan konsep wisata halal ke depannya. Ia yakin, potensi laut yang ada di sana, dalam hal ini ikan-ikan pun akan hidup sehat tanpa mengkonsumsi sampah penduduk.

“(Kami minta) masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan. Karena ke depannya akan kita dorong konsep wisata halal, dimana masyarakat datang ke sini melihat kebersihannya. Tanpa ada sampah, ikan juga akan mengkonsumsi makanan yang baik di alamnya, dan bisa menghasilkan ikan-ikan yang berkualitas untuk dikonsumsi,” imbuhnya.

Editor : domi lewuk.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *