banner 728x250

Anies,Syahroni, Zulkieflimansyah Jadi Kompromi Memperkukuh KIB di Pilkada 2024

Anies Baswedan (calon Gubernur DKI Jakarta), Ahmad Syahroni (Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta) ,dan Zulkieflimansyah (Gubernur NTB 2018-2023) yang bakal maju di Pilgub NTB 2024.
banner 120x600
banner 468x60

SINERGISATU.COM-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi DKI Jakarta,dan Pilgub Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024 diperkirakan akan menjadi bagian penting dari Pilkada di seluruh Indonesia. Realitas Politik ini membuat Koalisi PKS, PKB dan NasDem sepakat untuk muncalonkan Anis Baswedan – Ahmad Syahroni dari Nasdem, Sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024-2029. Demikian juga Zulkieflimansyah

.Adapun, dengan Kompromi politik itu berarti,di Pilkada yang lain PKB dan Nasdem pun melakukan kompromi dengan PKS dalam Pilkada NTB Karena Kader PKS Zulkieflimansyah (Gubernur NTB 2018-2024) maju untuk periode ke 2. Demikian kesepakatwn dalam rangka memperkukuh Koalisi Indonesia Baru.

banner 325x300

Anis yang memiliki survey tertinggi untuk Pilkada DKI dengan Wakilnya Syahroni diperkirakan akan memenangkan Pilkada begitupun dengan Zulkieflimansyah yang memiliki survey tertinggi akan memenangkan Pilkada NTB.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan Ketum NasDem Surya Paloh mempersilakan Anies Baswedan untuk maju Pilkada DKI Jakarta tahun 2024.

Willy menyebut NasDem telah melakukan komunikasi dengan Anies mengenai hal ini. Dia kemudian mengungkap pesan Surya Paloh saat pertemuan dengan Anies beberapa waktu lalu.

Sementara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku senang jika pasangannya pada Pilpres 2024, Anies Baswedan, diusulkan maju di Pilgub Jakarta.

“Iya, saya pribadi senang sekali kalau Anies diusung, itu memang jadi bagian dari kebersamaan selama ini,” kata Cak Imin di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2024).

Cak Imin menilai Kompromi Politik antara PKB, Nasdem Dan PKS sangat menguntungkan dimana Kemenangan akan diraih Koalisi KIB yg sebelumnya mendukung Amin pada Pilpres 2024 lalu dalam Pilkada DKI Jakarta dan Nusa Tenggara Barat.

Ir. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. adalah seorang politikus Indonesia. Ia menjabat sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat dari 2018 hingga 2023. Sebelumnya ia adalah Anggota DPR-RI dari 2004 hingga 2018 mewakili daerah pemilihan Banten II.

Sebelumnya, ia menjabat anggota DPR-RI selama tiga periode dan pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten pada Pilkada Banten 2006. **

Editor : Dese Dominikus

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *