banner 728x250

Anggarkan Rp 5 Miliar, Pemkab Keerom dan TNI AD Lakukan MoU, Bangun Sarana dan Prasaran di Perbatasan Pegubin

Bupati Kabupaten Keerom,Piter Gusbager dan Letkol Inf Hendri Widodo (istimewa)
banner 120x600
banner 468x60

KEEROM,SINERGISATU.COM-Bupati Kabupaten Keerom Piter Gusbager melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Komandan Kodim 1701/JYP, Rabu (12/7/2023).

Adapun, kerja sama tersebut terkait program karya bakti TNI Satkowil tahun 2023 yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Keerom,Provinsi Papua.

banner 325x300

“Kerja sama tersebut merupakan program prioritas pemerintah bersama jajaran TNI di seluruh Indonesia,” kata Bupati Keerom, Piter Gusbager kepada wartawan.

Lanjutnya, program tersebut akan dilaksanakan di Kampung Towe Hitam dan Towe Atas Distrik Towe. Wilayah tersebut merupakan daerah perbatasan langsung dengan Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan.

Disampaikan bahwa total anggaran yang akan disalurkan dalam program itu sebesar Rp 5 Miliar untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat itu.

“Cukup besar anggaran yang disediakan, karenakan jarak dan konstruksi wilayah tersebut cukup sulit,” urai Piter dilansir tribunews di Arso.

Dijelaskan, program tersebut, bakal membangun sejumlah sarana prasarana, seperti sekolah, rumah ibadah, perumahan, listrik masuk desa, dan lain sebagainya.

Bupati Keerom berharap dukungan dari semua pihak, baik masyarakat, tokoh adat, agama, perempuan dan tokoh pemuda, sehingga melalui program tersebut, dapat menjawab kebutuhan masyarakat.

“Semoga pelaksanaan program Karya bakti TNI Satkowil Tahun 2023 ini bisa mencapai target selesai, agar dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat Towe Hitam dan Towe Atas yang masih tertinggal,”ujarnya berharap.

Sementara itu, Letkol Inf Hendri Widodo mengatakan, pihaknya memberi apresiasi kepada Bupati Piter Gusbager yang telah membantu dan berkolaborasi bersama TNI AD dalam melaksanakan pembangunan daerah.

Menurutnya, kerja sama tersebut merupakan bentuk penjabaran kerja sama antara TNI dan Menteri Dalam Negeri RI.

“Kami siap melaksanakan program ini sebagai soliditas yang kokoh prajurit TNI AD dengan seluruh masyarakat,” tutup Letkol Inf Hendri Widodo.**

Editor : Dese Dominikus Lewuk.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *